Arsenal dikabarkan telah ditawari kesempatan untuk merekrut salah satu pemain Barcelona musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah Neto, kiper nomor dua.

The Gunners cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain sudah direkrut, masih ada beberapa pemain lagi yang dibidik.

Mikel Arteta masih membutuhkan gelandang kreatif. Beberapa opsi disebut, termasuk meminjam Martin Odegaard dan mengusahakan transfer James Maddison.

Nah selain gelandang serang, Arsenal juga membutuhkan kiper kedua untuk menjaga level Bernd Leno. Terkini, Neto jadi kandidat terdepan.

Kebutuhan untuk kiper baru bukan berarti meremehkan kualitas Leno. Sebaliknya, Arsenal siap memercayai Leno sebagai kiper utama, justru karena itu butuh kiper pelapis.

Kiper kedua memegang peran penting. Dia bisa membantu pelatih merotasi skuad. Sebab, tidak mungkin kiper pertama bermain terus-menerus sepanjang musim.

Selain itu, kiper pelapis juga harus berada di level yang cukup tinggi. Ini memaksa kiper pertama untuk terus berkembang, tidak bisa bersantai.

Saat ini Arsenal punya Alex Runarsson sebagai kiper kedua, tapi levelnya jauh di bawah kebutuhan mereka.

Terkini, Arsenal disebut mendapatkan tawaran untuk merekrut Neto dari Barcelona. Kualitas Neto cukup apik dan sudah terbukti di beberapa kesempatan.

Posisi Barca cukup mengenaskan musim ini. Mereka harus melepas pemain dengan harga setinggi mungkin untuk mengurangi defisit keuangan, tapi tidak banyak pemain yang bisa dijual dengan harga mahal.

Awalnya, Neto ditawarkan ke Tottenham oleh agennya, Kia Joorabchian. Namun, Tottenham tidak terlalu membutuhkan kiper, justru Arsenal yang lebih butuh.

Sebab itu, peluang Arsenal mendapatkan Neto cukup besar. Harga Neto cukup murah dan tidak ada pesaing berarti.