prediksicash.com – Sebuah keyakinan diungkapkan oleh Gerard Pique. Bek Barcelona itu optimistis bahwa timnya bakal kembali menjuarai Liga Champions di musim 2019/2020.

Sebagai raksasa Eropa, Barcelona sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Mereka terakhir kali memenangkan trofi itu pada musim 2014/2015 yang lalu.

Sejak saat itu, Barca kesulitan untuk menembus partai final. Pencapaian terbaik mereka dalam empat musim terakhir adalah menembus semifinal, di mana mereka dikalahkan oleh Liverpool, setelah tiga musim sebelumnya mereka terhenti di babak perempat final.

Namun Pique menegaskan bahwa timnnya siap bersaing untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. “Saya rasa kami tidak mengalami kegugupan di turnamen ini,” beber Pique kepada Marca.

Pique secara terbuka mengakui timnya tidak tampil apik di beberapa musim terakhir pada ajang Liga Champions. Namun ia menilai timnya akan kembali berjuang untuk menjuarai kejuaraan Eropa tersebut.

“Memang benar di dua musim terakhir kami tidak bermain dengan baik di Liga Champions. Namun kami tidak akan melupakan itu semua.”

“Ada dua opsi bagi kami yaitu berjuang untuk menjadi juara atau memprioritaskan kompetisi yang lain. Namun yang terpenting saat ini adalah tim ini memiliki kesamaan visi agar kami bisa bergerak ke arah yang sama.”

Pique juga enggan mengomentari kritik-kritik yang saat ini tengah menimpa timnya.

Ia menegaskan bahwa timnya tidak akan terpengaruh akan itu semua dan fokus dengan pekerjaan yang tengah mereka kerjakan.

“Sejak akhir musim lalu ada beberapa opini mengenai klub ini, namun kami tidak mau ambil pusing akan itu semua.” ia menandaskan.

Barcelona akan mengawali perjalanan fase grup mereka di Liga Champions dengan laga yang sulit.

Mereka akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pada tanggal 18 September mendatang.