Pakar transfer Spanyol, Guillem Balague baru-baru ini memberikan informasi terkait saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mengatakan bahwa Barcelona sudah tidak tertarik untuk merekrut sang striker.

Aubameyang diperkirakan akan menjadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Kontraknya bersama Arsenal akan berakhir di tahun 2021 dan hingga kini ia belum mau memperpanjang kontraknya di London Utara.

Sejauh ini peminat striker asal Gabon itu mengerucut ke dua klub asal Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim itu diberitakan akan tertarik untuk memboyong sang striker di musim panas nanti.

Balague menyebut bahwa Aubameyang tidak lagi menjadi prioritas transfer Barcelona. “Saya rasa Aubameyang tidak akan bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti,” ujar Balague

Balague mengakui bahwa Barca sempat mencoba merekrut sang striker di bulan Januari kemarin. Namun sekarang ia sudah tidak lagi masuk daftar belanja El Blaugrana.

“Barcelona sekarang sudah tidak menginginkannya. Pada bulan Januari kemarin, mereka memang mengincar beberapa striker seperti Timo Werner, Aubameyang atau Rodrigo.”

“namun sekarang mereka mencari pemain nomor sembilan yang top, gelandang yang top, winger yang top dan bek tengah yang top, dan saya bisa bilang Aubameyang bukan kandidat transfer mereka.”

Dengan mundurnya Barcelona, Balague menilai bahwa ini adalah momen yang tepat bagi Arsenal dan Mikel Arteta untuk meyakinkan Aubameyang bertahan di London Utara.

“Saya rasa ini saatnya Mikel Arteta meyakinkan dia untuk bertahan di Arsenal. Ia harus menjanjikan ada perubahan bagi Arsenal di musim panas nanti.”

“Aubameyang harus menjadi pemain yang penting bagi mereka. Mereka tidak boleh kehilangan pemain seperti dia, sehingga saya rasa ia harus bertahan.” ujarnya.

Baru-baru ini Arteta menegaskan bahwa ia ingin mempertahankan eks striker Dortmund itu di timnya.

Ia juga mengonfirmasi bahwa saat ini timnya tengah mengupayakan untuk memperbaharui kontrak sang striker.