Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tak akan mempertimbangkan untuk menjual kipernya yakni Marc-Andre Ter Stegen dalam situasi apa pun pada musim panas ini.

Ter Stegen adalah kiper nomor satu Barcelona. Ia sudah mengawal gawang Blaugrana sejak tahun 2014 silam.

Akan tetapi belakangan ini ada kabar ia akan segera berpisah dengan Barcelona. Meskipun kontraknya dengan Blaugrana masih berlaku empat tahun lagi.

Hal ini tak lepas dari masalah keuangan yang dialami oleh Blaugrana. Mereka disebut butuh menjual pemain sebelum bisa mendatangkan pemain baru.

Marc-Andre Ter Stegen termasuk pemain yang disebut bisa dikorbankan oleh Barcelona. Uangnya sendiri akan bisa dimanfaatkan untuk mengisi kas tim.

Barcelona juga disebut tak perlu repot berburu kiper lagi. Sebab ada kandidat yang siap mereka datangkan secara gratis dari AC Milan yakni Gigi Donnarumma.

Akan tetapi kini ada kabar baru soal masa depan Ter Stegen. Barcelona diklaim tak akan melepas kiper asal Jerman tersebut.

Kabar itu dilansir oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan Blaugrana masih menganggap Ter Stegen sebagai salah satu pemain kunci di skuatnya.

Di sisi lain, Ter Stegen juga tak ingin memperkuat klub lain. Yang ia inginkan hanyalah bertahan di Barcleona.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman sebelumnya pernah memuji Marc-Andre Ter Stegen. Ia mengatakan Blaugrana beruntung memiliki kiper sekaliber Ter Stegen.

Hal itu terucap darinya setelah Barcelona berduel lawan Elche pada awal April kemarin. Saat itu Blaugrana memang 2-0.

“Mereka tidak punya banyak peluang, hanya satu peluang dan itu datang dari kesalahan lini pertahanan kami,” kata Koeman kepada Marca.

“Namun, Ter Stegen sangatlah bagus dalam situasi satu lawan satu. Untungnya kami punya kiper bagus, sebab mereka bisa saja menyamakan kedudukan saat itu.”

Marc-Andrea Ter Stegen sejauh ini telah tampil sebanyak 278 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 114 clean sheet.