Barkley Diyakini Bisa Tembus Skuat Utama Timnas Inggris

7upcash – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, percaya bahwa anak barunya, Ross Barkley, bakal siap untuk bersaing dengan beberapa pemain di timnya. Maklum saja, Barkley baru memperoleh kesempatan bermain dengan Chelsea sebanyak dua kali. Barkley Diyakini Bisa Tembus Skuat Utama Timnas Inggris

Barkley Diyakini Bisa Tembus Skuat Utama Timnas Inggris

Barkley sendiri diturunkan bermain dengan Chelsea pada Piala Liga Inggris kontra Arsenal sepanjang 60 menit. Lantas pertandingan ke dua Barkley dicatatkannya waktu kompetisi di arena Piala FA kontra Newcastle United selama 17 menit.

Tetapi Conte berjanji akan tetap memberi banyak peluang agar Barkley dapat masuk skuad utama Chelsea. Dengan hal tersebut, pelatih asal Italia itu dapat buka kesempatan Barkley untuk dapat tampil bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Barkley sendiri sudah masuk skuad Tim nasional Inggris untuk ajang Piala Eropa 2016. Tetapi pemain berumur 24 tahun itu tidak mempunyai kesempatan untuk dimainkan waktu turnamen antarnegara paling bergengsi di Eropa itu.

Tetapi pada Piala Dunia 2018, Conte mempunyai keyakinan kalau Barkley akan dapat tampil bersama Timnas Inggris. Walau Conte mengaku kalau Barkley akan menemukan persaingan yang ketat supaya dapat memperoleh kepercayaan penuh dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Ada waktunya. Tapi ketika bersamaan di setiap kompetisi saat Anda menentukan bermain untuk tim hebat, Anda berkompetisi dengan pemain beda. Anda mesti coba memakai setiap peluang yang harus Anda mainkan serta menunjukkan kalau Anda layak bermain, ” tutur Conte, Kamis (1/2/2018).

“Saya fikir saatnya tepat untuk menemukan tempat di Piala Dunia tapi tentunya tidak akan mudah di skuad Inggris, skuadnya begitu kuat. Kekhawatiran saya bukan mengenai keadaan fisiknya tapi hanya untuk masuk ke gagasan sepakbola kami, ” tutupnya.