Bek Barca Membahas Guard of Honour Saat El Clasico

7upcash – Barcelona telah meyakinkan gelar juara La Liga 2017/2018. Dengan El Clasico hadir minggu depan, bek Barca Jordi Alba pun kembali membahas guard of honour. Bek Barca Membahas Guard of Honour Saat El Clasico

Bek Barca Membahas Guard of Honour Saat El Clasico

Barcelona memastikan gelarnya usai menang 4-2 atas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, dalam minggu ke-35 La Liga.

Pada La Liga minggu selanjutnya, Blaugrana akan menjamu Real Madrid. El Clasico itu telah lama dibicarakan, berkaitan dengan mungkin-tidaknya Madrid berikan guard of honour buat Barca waktu telah juara La Liga.

Selama ini Madrid telah memberikan indikasi keengganan. Itu dilandasi alasan kalau Barca juga tidak berikan guard of honour pada El Real usai memenangkan Piala Dunia Antarklub akhir tahun lalu . Waktu itu Barca menolak berikan guard of honour karna tidak bertanding di turnamen yang sama.

” Itu bukan keputusan kami, semua orang mesti menghormati yang ingin melakukannya, ” kata Alba seperti diambil dari Marca.

” Kami tidak ikut serta dalam Piala Dunia Antarklub. Di Estadio Santiago Bernabeu, di liga, kami sebelumnya telah pernah lakukan guard of honor. ”

” Bila mereka tidak ingin berikan kami guard of honour itu akan jadi keputusan dari pihak atas, ” katanya.

Barca melalui musim ini dengan dua gelar juara. Minggu lalu Blaugrana juga telah memenangkan ajang Copa del Rey. Kesuksesan menjuarai Copa del Rey itu buat Barca bisa guard of honour dari Deportivo La Coruna sebelum tanding.