Bek City Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya

7upcash – Pemain Bertahan Manchester City, Danilo, mengungkap kekecewaannya atas kekalahan timnya dari sang rival sekota mereka, Man United. Pertandingan yang di gelar di Etihad Stadium pada minggu ke-33 Liga Inggris 2017-2018 itu, sejatinya adalah peluang untuk The Citizens untuk rayakan titel juara Liga Inggris di depan pendukungnya sendiri. Bek City Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya

Bek City Beberkan Penyebab Kekalahan Timnya

Menurut bek berpaspor Brasil itu, Man City sebenarnya kuasai laga secara keseluruhan. Danilo juga bingung berdasar hasil laga itu. pemain berumur 26 tahun itu mengklaim bila Man City hanya ditaklukkan oleh taktik Long Ball yang dipratekkan oleh Man United.

Tim arahan Josep Guardiola itu terlebih dulu unggul dengan selisih dua gol di babak pertama. Gol pertama hadir lewat sundulan kepala sang kapten, Vincent Kompany pada menit ke-25. Skor kembali berubah jadi 2-0 gol lewat kaki Ilkay Gundogan lima menit berselang sesudah gol Kompany. Gundogan yang lolos dari penjagaan pemain bertahan Man United, bisa melanjutkan umpan dari Raheem Sterling guna membobol gawang David De Gea.

Petaka malah ada di babak kedua untuk Man City. Gelandang Man United, Paul Pogba, pada menit ke-52 menkonfersikan umpan dada dari Ander Herrera, untuk membobol gawang Man City. Sementara, gol kedua Pogba ada melaui kombinasinya dengan Alexis Sanchez pada menit ke-55.

Kali ini umpan panjang Sanchez dari bagian kanan pertahanan Man City diterima sundulan kepala Pogba yang merubah skor jadi dua sama untuk kedua tim. Gol penyama kedudukan itu menghidupkan semangat juang pasukan Setan Merah. Pada akhirnya pada menit ke-69, Chris Smalling sukses buat gol ketiga untuk tim tamu.

Memanfaatkan umpan Sanchez dari situasi sepakan bebas, Smalling menyundul bola ke gawang Ederson untuk merubah skor jadi 2-3. Gol Smalling jadi gol terakhir dari drama lima gol yang terjadi di Etihad Stadium. Sampai pada akhirnya Man City juga mesti tertunduk lesu di depan pendukungnya sendiri.

“Saya tidak dapat memberitahu Anda argumen kami tidak menang hari ini. Diakhir laga, mereka (Man United) cetak tiga gol sementara kami dua gol, itu hasil laga. Kami selalu bersama dalam kemenangan mau pun kekalahan, ” ungkap Danilo, seperti yang diberitakan FourFourTwo, Minggu (8/4/2018)

“Jika Anda menganalisa laga, kami kuasai serta mengontrolnya, mereka hanya memakai umpan panjang serta cetak tiga gol. Kami bermain dan tampil seperti yang biasa kami perlihatkan selama musim, namun kami tidak menang kali ini, ” tutupnya.