Sebuah kabar baik datang bagi Barcelona. Bek incaran mereka, Juan Foyth diindikasikan bakal hengkang dari Tottenham pada musim panas nanti.

Bek berusia 22 tahun itu merupakan salah satu bek muda yang saat ini memperkuat tim utama Tottenham. Namun sejak kedatangan Jose Mourinho, pemain asal Argentina itu tidak mendapatkan jam bermain yang memadai.

Belakangan ada rumor yang mengatakan bahwa Barcelona tertarik terhadap sang bek. Mereka berencana untuk memboyong Foyth ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini jawaban agen Foyth. “Jika melihat beberapa waktu yang lalu, kami tidak yakin bahwa Juan punya masa depan di Tottenham,” buka Claudio Curti kepada talkSPORT.

Lebih lanjut, Curti menegaskan bahwa timnya belum mengambil keputusan apapun mengenai masa depan Foyth. Ia menyebut pihaknya masih harus membicarakan masalah ini dengan manajemen Tottenham.

“Kami masih memiliki pertemuan yagn tertunda dengan pihak Tottenham untuk mengklariifikasi masa depannya. Kami tidak mau menghakimi keputusan seorang pelatih dan kami juga tidak terlibat dalam pekerjaannya. Namun yang terlihat jelas saat ini adalah proyek klub ini bersama Juan sudah berubah.”

“Kami punya pertemuan yang tertunda dengan Tottenham, dan saya yakin topik ini akan kami bicarakan. Jika ia tidak bsia mendapatkan jam bermain di Tottenham, maka kami akan mencari opsi terbaik untuknya untuk berkembang dan bermain di klub lain.”

Curti juga menyebut Foyth sebenarnya masih bahagia di Tottenham. Namun ia sangat membutuhkan jam bermain sehingga jika itu tidak ia dapatkan di Tottenham maka akan ia cari di klub lain.

“Juan bersyukur isa bermain di Tottenham. Namun saat ini ia butuh menit bermain yang lebih banyak agar ia bisa berkembang sebagai seorang pemain.”

“Ia juga butuh jam bermain agar menjaga tempatnya di Tim Nasional. Ia tentu tidak bahagia dengan kondisinya saat ini, namun ia adalah pemain yang profesional. Ia akan mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin.” ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, pihak Tottenham tidak akan keberatan melepas Foyth ke Barcelona.

Sang bek diberitakan tidak masuk rencana Jose Mourinho untuk musim depan.