Bek Liverpool Ini Dinilai Pandai Menganalisa Permainan Lawan

7upcash – Bekas pemain penyerang dari klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, Stan Collymore, memberikan pujian pada pemain bertahan yang berasal dari Belanda, Virgil van Dijk. Dia menyebutkan Van Dijk pandai membaca serangan lawan. Bek Liverpool Ini Dinilai Pandai Menganalisa Permainan Lawan

Bek Liverpool Ini Dinilai Pandai Menganalisa Permainan Lawan

“Van Dijk membaca permainan lebih baik dibanding bek lainnya di Liga Premier serta cukup kuno dalam hal tersebut. Saya akan menempatkannya di level Rio Ferdinand saat bicara mengenai keadaan. Ia lihat bahaya, serta mempunyai fisik agar bisa melawannya,” kata Collymore di Mirror.

“Beberapa pemain bisa membaca permainan, tapi tidak mempunyai kecepatan serta beberapa mempunyai kecepatan, tapi tidak mempunyai perasaan. Van Dijk mempunyai beberapa hal serta ia pancarkan ketenangan yang menyebar ke rekan-rekannya.”

Virgil van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kehadirannya membuat pertahanan The Reds bertambah kuat. Musim lalu, dia membawa Liverpool meluncur sampai final Liga Champions.

Sesaat musim ini, dia pun menolong Liverpool mempunyai pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 29 pertandingan. Hal tersebut begitu menolong The Anfield Gang berkompetisi di papan atas.

“Saya lihat Van Dijk menjadi seseorang yang akan mencapai titel, baik dengan Liverpool atau klub lain. Serta saat ia pensiun, kita dapat membicarakannya dengan suara yang sama terhormatnya dengan Sergio Ramos, bila ia mendapatkan peluang untuk memenangi banyak titel di Liverpool atau dalam tempat lain,” kata Collymore.

Virgil van Dijk sendiri telah membela Liverpool dalam 29 laga Liga Inggris musim ini. Dia pun memberikan tiga gol serta satu assist.