TURIN – Klub raksasa Serie A, Juventus merencanakan mega-transfer pada musim panas mendatang. Si Nyonya Tua ingin memboyong bek Liverpool, Virgil van Dijk (VVD) meski harus merogoh kocek sangat dalam.

Dikutip dari The Sun, Juventus tengah menyiapkan tawaran besar agar Liverpool mau melepas bek andalannya itu, pada jendela transfer musim panas 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Juve akan menawar VVD seharga 150 juta pound (Rp2,5 triliun) yang akan membuat pemain Belanda itu kembali jadi bek termahal dunia.

Setelah memikat Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, klub Serie A telah mengidentifikasi Van Dijk sebagai orang yang dapat membantu mereka memenangkan Liga Champions.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions musim 2018/19.

The Sun melaporkan Van Dijk, 28, mungkin terbuka untuk pindah ke luar negeri jika The Reds menjuarai Liga Premier musim ini. The Reds sendiri saat ini unggul 22 poin dari Manchester City dan berpeluang besar menjadi kampiun untuk pertama kali sejak 1990.

Jika sukses menjuarai Liga Inggris, VVD akan menambah koleksi gelarnya bersama Liverpool. Sebelumnya memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Klub FIFA dan penghargaan Piala Super UEFA.

Sumber Juve mengatakan: “Setelah memenangkan sekumpulan trofi bersama Liverpool, Juventus berpikir Van Dijk akan mencari tantangan baru di akhir musim – terutama karena dia telah bermain di Inggris selama beberapa tahun.”

“Dan klub secara aktif berencana untuk mengajukan tawaran besar untuknya di musim panas.”

Kapten Belanda memimpin negaranya ke tempat kedua di Liga Bangsa-Bangsa dan juga menjadi runner-up Ballon d’Or 2019 di bawah Lionel Messi.

VVD minggu lalu mengakui: “Saya berusia 28 tahun sekarang dan saya ingin memenuhi setiap impian yang pernah saya miliki.”

“Hidup bisa singkat. Karier Anda bisa pendek juga.”

“Saya menikmati bermain dengan tim dan manajer ini. Kami tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan. Tapi sekarang, aku menikmatinya.”

Van Dijk menjadi pemain kunci di pertahanan Liverpool, yang hanya kebobolan 15 gol dalam 25 pertandingan Premier League musim ini.

Namun minat Juventus dipastikan akan mendapat saingan dari klub-klub top Eropa lainnya. Seperti Barcelona yang juga membutuhkan penambahan bek berkualitas.