Bhayangkara FC Semogakan Kompetisi Tak Berhenti Terlalu Lama

7upcash – PSSI putuskan untuk hentikan sementara kompetisi Liga 1 Indonesia/2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bhayangkara FC pun berharap, penghentian ini dilakukan untuk waktu yang tidak lama. Bhayangkara FC Semogakan Kompetisi Tak Berhenti Terlalu Lama

Bhayangkara FC Semogakan Kompetisi Tak Berhenti Terlalu Lama

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku tak terlalu setuju dengan keputusan penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia ini. Keputusan itu dilakukan PSSI pada pekan ke-23, sebagai buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta jelang laga melawan Persib Bandung di Stadion GBLA akhir pekan lalu.

Sumardji berharap, PSSI sebagai induk organisasi sepakbola nasional secepatnya memberi kepastian kapan waktu kompetisi akan kembali digelar. Menurutnya, bila terlalu lama hal itu bakal berpengaruh dengan nilai kontrak klub dengan sponsor.

Meski demikian diakuinya, sampai saat ini Bhayangkara FC belum alami kerugian selama kompetisi dihentikan. Selain itu, para pemain The Guardian juga tetap berlatih seperti biasa.

“Jujur saja, saya tidak setuju dengan pemberhentian kompetisi dalam waktu yang tidak ditentukan ini. Kami ini yang di klub bebannya berat banget,” tandas Sumardji, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

“Kami punya konsekuensi dengan sponsor dan pemain. Bagaimana tanggung jawab kami? Kecuali kalau satu sampai dua pekan berhentinya, ya saya tidak apa-apa,” tambahnya.

Sebelum kompetisi berhenti, atau tepatnya pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC gagal meraih poin penuh. Bhayangkara sebagai juara bertahan musim lalu, harus rela berbagi poin dengan Barito Putera setelah bermain imbang 2-2.