Bintang Asal Belanda Ini Selalu Merasa Muda Bersama Bayern Munchen

7upcash – Arjen Robben sadar ia tak bisa terus-menerus jadi starter di Bayern Munchen di usianya yang sudah 34 tahun, walau ia mengaku akan berusaha menjaga kebugaran tubuhnya. Bintang Asal Belanda Ini Selalu Merasa Muda Bersama Bayern Munchen

Bintang Asal Belanda Ini Selalu Merasa Muda Bersama Bayern Munchen

Pemain sayap veteran Bayern Munchen, Arjen Robben, mencetak salah satu gol terbaik di sepanjang karirnya saat Die Roten menang 3-1 atas Bayer Leverkusen, Sabtu (15/9) lalu. Dalam laga tersebut, skuad Niko Kovac tertinggal lebih dulu dari tim tamu di menit ke-5 lewat gol Wendell, tapi Corentin Tolisso mampu samakan kedudukan lima menit kemudian.

Arjen Robben membawa Bayern Munchen unggul di menit 19, melalui satu gol indah hasil tendangan melengkung kaki kirinya. Hasil ini kemudian ditutup dengan gol James Rodriguez jelang pluit panjang dibunyikan wasit.

Tanggapi gol tersebut, Robben merasa memiliki kesempatan yang tepat untuk mencetak gol indah, dan ia berusaha keras agar peluang itu datang. Ia pun berharap, bisa terus membela Bayern, walau usianya sudah tak muda lagi dan harus bersaing dengan pemain yang lebih muda.

“Terkadang kesempatan itu tidak menghampiri Anda, tapi Anda harus selalu mencoba,” ujar Robben dalam laman Bundesliga.com.

“Saya mendapat bola dan menendangnya dengan baik. Anda selalu butuh sedikit keberuntungan,” tambahnya.

“Saya selalu berikan segalanya. Jika saya tidak bermain, saya selalu bermain total saat diturunkan. Pencoretan nama saya dari daftar skuad akan lebih sering terjadi [seiring usia yang menua] tapi penting untuk berikan segalanya, dan itu penting bagi tim saat Anda berada di atas lapangan,” ujar Robben.

“Sekarang saya berusia 34 tahun dan hanya ingin menikmati setiap momen yang ada. Kadang Anda sadar betapa beruntungnya Anda bisa bermain di sini, di Allianz Arena. Anda harus menikmatinya,” ungkap mantan pemain Real Madrid ini.

“Saya tidak tahu berapa lama kesempatan ini akan berlangsung, tapi saat ini saya tidak merasa berusia 34 tahun. Saya merasa sangat bugar. Semoga saya bisa tetap tinggal lebih lama lagi di sini,” tegas Robben.