7upcash – Bekas gelandang Barcelona Boudewijn Zenden yakini duel pada Blaugrana lawan Liverpool tidak mungkin selesai dengan score 0-0. Boudewijn Zenden Yakin Liverpool Tak Bisa Hentikan Messi

Blaugrana ialah team yang hampir tentu tetap dapat cetak gol di tiap laga. Ketajaman mereka digaransi oleh superstarnya, Lionel Messi.

La Pulga sendiri musim ini ada dalam top fom. Selama ini dia telah cetak 46 gol plus 22 assist, dari 45 laga di semua arena pertandingan.

Di lain sisi Liverpool mempunyai team yang haus gol. Ketajaman mereka digaransi oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Menurut Zenden, Messi akan susah di stop oleh siapa saja, termasuk juga oleh Virgil Van Dijk. Perlu kerja sama team yang padu untuk dapat menghentikannya.

Tetapi terkadang usaha itu juga masih percuma. Di lain sisi, Zenden menyebutkan Liverpool mempunyai posisi serang yang susah dibendung. Dari sinilah dia yakini hasil imbang tanpa ada gol tidak mungkin berlangsung.

“Dia [Van Dijk] pernah main menantang Barcelona dengan Celtic. Main menantang Messi memerlukan kerja team, tapi permasalahan penting dengan itu ialah Barcelona tetap mempunyai garis-garis umpan yang maju serta itu membuat kondisi makin susah untuk dibendung,” cetusnya pada Goal International.

“Itu penyebabnya Barcelona tetap cetak gol, bukan karena hanya mereka demikian bagus, itu sebab style mereka hampir tidak mungkin untuk dibendung,” katanya.

“Tetapi Liverpool ialah team ofensif lain dengan style mereka sendiri. Saya fikir mustahil ada hasil imbang 0-0 dalam laga apapun,” cetus Zenden.

Zenden habiskan dua musim di Liverpool pada 2005 serta 2007. Jadi ia paham benar apa makna titel Liga Champions buat beberapa supporter di Anfield.

“Saya cuma mempunyai masa lalu indah mengenai club ini, mereka mempunyai riwayat hebat yang penuh keberhasilan serta terdapat beberapa penderitaan ,” kata Zenden.

“Mereka sudah menjadikan satu semua fans serta Anda bisa merasakan di malam-malam Liga Champions. Anda harus merasakannya, Anda harus merasakan agar bisa memahaminya,” pungkasnya.