Bruno Fernandes semakin layak jadi idola baru fans Manchester United. Bukan hanya karena gol-gol atau assist-nya, sikapnya di lapangan pun patut diapresiasi.

Teranyar, Bruno kembali jadi aktor kemenangan Setan Merah, kali ini saat melibas Istanbul Basaksehir dengan skor telak 4-1, matchday 4 Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020).

Dia mencetak dua gol pertama MU yang membungkam lawan. Lalu ketika berkesempatan mencetak hattrick, Bruno justru memberikan kesempatan penalti pada Marcus Rashford.

Gestur inilah yang kemudian ramai dibicarakan di media sosial, Bruno dianggap pantas jadi pemain terbaik MU.

Sejak tiba di Old Trafford, Bruno memang terus mematahkan dan melampaui ekspektasi. Dia adalah aktor di balik kebangkitan MU menunju empat besar musim lalu.

Musim ini memang dia belum mencapai level terbaiknya, tapi gol-gol itu terus datang, khususnya dari titik putih. Saking seringnya, Bruno Fernandes sampai disebut si jago penalti alias ‘Bruno Penandes’.

Meski begitu, di laga ini dia mengenyahkan tudingan tersebut. Kedua gol Bruno datang dari open play, bahkan keduanya bisa dibilang gol indah.

Lalu ketika MU mendapatkan penalti mendekati akhir babak pertama, Bruno justru memberikan kesempatan itu pada Rashford, rekannya yang perlu mencetak gol di panggung Eropa.

Sikap Bruno ini tentu dipuji fans MU. Dia menunjukkan kualitas pemimpin dalam dirinya, yang mengutamakan rekan setim dan bukan diri sendiri.

Uniknya, ini bukan pertama kalinya Bruno bersiap demikian. Dia pun melakukan hal yang hampir sama pada laga kontra Everton beberapa pekan lalu.

Saat itu Bruno juga sudah mencetak dua gol, menuju hattrick, dan MU mendapatkan peluang matang di ujung laga. Dia membawa bola dan ada di posisi untuk mencetak gol, tapi justru memberikannya pada Edinson Cavani untuk mencetak gol pertamanya.

Bruno dipuji kala itu, dan dia kembali di puji saat ini.

Yang lebih menarik, Bruno Fernandes perlahan-lahan membuktikan diri sebagai pembelian terbaik MU beberapa tahun terakhir. DIa tiba, tidak banyak bicara, dan langsung membantu tim.

Tercatat, dengan total 21 gol dan 13 assists, Bruno terlibat langsung pada 34 gol dalam 35 penampilannya untuk MU.

Dia pun terbukti sebagai salah satu gelandang terbaik Setan Merah di era modern ini. Meski MU masih babak belur di liga, setidaknya penampilan Bruno bisa membuat fans tersenyum.