Manajer Barcelona, Quique Setien diberitakan mulai menyusun komposisi timnya musim depan. Setien diberitakan ingin menggunakan Carles Alena sebagai gelandang andalannya musim depan.

Setien yang diangkat menjadi manajer Barcelona di awal 2020 kemarin diberitakan akan melakukan perombakan besar dalam skuat Barcelona. Ia merasa skuat Barcelona saat ini tidak cocok memainkan taktiknya, sehingga ia bakal mencari pemain yang cocok bagi kebutuhan timnya.

Salah satu pos yang akan mengalami perombakan besar-besaran adalah lini tengah. Setien butuh gelandang yang bisa mengatur tempo permainan agar gaya bermain posession ball-nya bisa berjalan mulus.

Don Balon mengklaim bahwa Setien sudah menentukan sejumlah nama untuk menghuni lini tengahnya. Salah satunya adalah gelandang muda Barcelona, Carles Alena.

Menurut laporan tersebut, Setien ternyata sudah lama mengamati aksi Alena.

Sang gelandang memang meninggalkan Barcelona untuk dipinjamkan ke Real Betis. Namun sepanjang di Real Betis, Setien memantau perkembangan sang pemain.

Ia merasa gelandang 22 tahun itu punya karakteristik permainan yang cocok dengan taktiknya sehingga ia tertarik untuk mendatangkan sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Setien tidak akan meminjamkan Alena untuk musim depan.

Pada awalnya, Real Betis diberitakan ingin memperpanjang masa peminjaman sang gelandang. Alena pun sepakat karena ia butuh jam bermain ekstra.

Namun Setien diberitakan tidak akan melepaskan Alena, karena ia berencana memberikannya banyak jam bermain untuk musim depan.

Setien juga diberitakan tengah ambil ancang-ancang untuk menyingkirkan beberapa gelandang Barcelona.

Ia disebut akan mengikhlaskan kepergian Ivan Rakitic dan Arturo Vidal di musim panas nanti.