Manajer Everton, Carlo Ancelotti menatap optimistis laga kontra Liverpool. Ia yakin bahwa timnya bisa menghentikan tren negatif mereka kontra sang juara bertahan.

Everton akan bertandang ke Anfield dini hari nanti. Mereka akan menantang Liverpool di pertandingan pekan ke-25 EPL.

Everton punya catatan yang buruk kontra The Reds. Mereka belum pernah menang dari Liverpool sejak tahun 2010, dengan detail 11 kekalahan dan 12 hasil imbang.

Ancelotti menegaskan bahwa timnya akan mencoba untuk menang di laga ini. “Anda pasti ingin memenangkan setiap derby yang anda mainkan,” buka Ancelotti yang dikutip Goal International.

Menurut Ancelotti, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Everton menyudahi tren negatif mereka kontra Liverpool.

Ia menilai sang tetangga tengah berada dalam situasi yang kurang baik sehingga ada kans bagi Everton untuk menang di laga ini.

“Sudah cukup lama Everton tidak memenangkan Derby Merseyside. Kali ini mungkin waktu yang tepat bagi kami untuk menang, namun itu semua tergantung apakah kami bisa tampil dengan baik di atas lapangan.”

Ancelotti juga menegaskan timnya tidak berada dalam tekanan jelang menghadapi Liverpool. Ia menyebut timnya tidak akan terbebani dengan rekor buruk mereka melawan Sang tetangga.

“Apakah kami mendapatkan tekanan ekstra karena rekor tersebut? Tidak, untuk pertandingan ini kami tidak mendapatkan tekanan, karena kami sudah mengalami yang jauh lebih buruk berulang kali di masa lampau.”

“Saya rasa tim ini sudah jauh lebih baik ketimbang kami di masa lampau. Kami yakin kami punya peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan ini.” ujarnya.

Liverpool tidak full team saat berhadapan dengan Everton di akhir pekan nanti.

Ada sejumlah pemain mereka yang mengalami cedera sehingga tidak bisa turun di laga ini.