CEO Persija Ajak Para Penikmat Sepakbola Perangi Mafia

7upcash – Chief Executive Officcer (CEO) Persija Jakarta, Gede Widiade, ajak penduduk untuk turut menolong memberantas penyusunan score.  CEO Persija Ajak Para Penikmat Sepakbola Perangi Mafia.

CEO Persija Ajak Para Penikmat Sepakbola Perangi Mafia

Hal tersebut menyusul tidak ada tindak lanjut yang berarti dari Persatuan Sepakbola Semua Indonesia (PSSI). Diantaranya yaitu dengan langkah ajukan class action.

Permasalahan penyusunan score kembali muncul waktu pertandingan sepakbola Indonesia masuk pekan-pekan paling akhir. Buat Gede, permasalahan ini masuk dalam ranah pidana, hingga polisi dapat tangkap.

“Penyusunan score itu pidana. Jika bukan delik aduan, harusnya polisi tangkap. Jika delik aduan, siapa yang terasa dirugikan?. Jika federasi tidak berani, harusnya penduduk lakukan class action,” tutur Gede waktu bicara dalam diskusi PSSI Pers bertopik Citra Negatif Sepakbola Nasional, pada hari Jumat 30 November 2018.

Gede tidak mengingkari, permasalahan penyusunan score di Indonesia ialah perihal biasa. Akan tetapi, selama ini beberapa orang cuma bicara, tetapi belum pernah ada bukti yang valid.

“Penyusunan score di Indonesia biasa, tetapi apa buktinya? Saya bekas lawyer. Ada orang mengakui maling, tetapi didiamkan saja. Buat apakah mengulas, jika maling mengakui tetapi tidak ditangkap,” kata Gede meneruskan.

Bila memang benar ada kemauan untuk memberantas mafia penyusunan score, dikatakan Gede akan gampang bila ada tekad dari semua pihak dalam sepakbola.

“Sesaat itu, sangat tidaklah sampai satu minggu ketahuan pemainnya. Baik di dalam Liga atau PSSI. Asal ada tekad,” kata Gede.