Chelsea dikabarkan mulai mencari pengganti Thiago Silva dan mempertimbangkan untuk memboyong bek Atletico Madrid.

Pemain yang diincar oleh tim papan atas Liga Inggris tersebut yakni Jose Gimenez. Ia dianggap sangat cocok untuk memperkuat barisan pertahanan klub berjuluk The Blues tersebut.

Sedangkan sejak kedatangan Thiago Silva ke Chelsea di musim panas memang sudah membuat lini pertahanan Chelsea menjadi lebih baik. Terbukti, klub asal London Barat pada musim 2020/21 ini baru kebobolan 10 gol di Liga Premier dan mereka masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 18 poin.

Akan tetapi, tim asuhan Frank Lampard itu sepertinya masih ingin melakukan perekrutan pemain lagi terutama di area pertahanan.

Menurut Fabrizio Romano di podcast Her We Go-nya, Chelsea ngebet mau mendatangkan Jose Gimenez. Dalam laporan itu menyebutkan jika pemain inernasional Uruguay tersebut bisa menjadi ideal untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge. Seperti yang diketahui, Thiago Silva usianya sudah tidak muda lagi dan untuk terus bermain di level tertinggi sudah tak memungkinkan.

Sehingga Jose Gimenez akan menjadi pengganti jangka panjang yang cocok. Di sisi lain, sang pemain sendiri telah menujukkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia untuk sebagian besar kariernya di Atletico Madrid.

Terbukti, bidikan Chelsea itu berhasil membawa Atletico Madrid menempati urutan kedua klasemen La Liga. Sedangkan dia sudah bermain dalam 197 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 9 gol dan 8 assist. Sebagai informasi, Jose Gimenez masih memiliki kontrak dengan Los Rojiblancos sampai Juni 2023 mendatang.