Chelsea Bertemu MU di Final Piala FA

7upcash – Chelsea melaju ke partai final Piala FA 2017-2018 setelah menuai kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0 di babak semifinal. Dalam pertandingan ini, Chelsea sesungguhnya dapat menguasai nyaris keseluruhan laga. Tetapi, disiplinnya para pemain Southampton buat tim berjuluk The Blues itu mesti bersusah payah cetak gol. Chelsea Bertemu MU di Final Piala FA

Chelsea Bertemu MU di Final Piala FA

Laga dimuali dengan permainan cepat yang langsung diperlihatkan oleh kedua kesebelasan. Namun begitu, Chelsea dapat memegang kendali jalannya permainan di menit-menit awal ini. Pada menit keenam Eden Hazard lakukan kerja sama dengan Olivier Giroud yang dituntaskan dengan tendangan kencang. Sayangnya, bola tendangan Hazard masih melanung diatas gawang.

Tekanan Chelsea pada Southampton tidak berhenti hingga di situ. Dua menit berselang, skuad arahan Antonio Conte itu nyaris buka keunggulannya. Hazard yang menggiring bola dari tengah lapangan coba merangsek ke lini pertahanan Southampton. Lalu ia melepas umpan pada Willian Borges yang dilanjutkan dengan tendangan keras. Sial untuk Chelsea, tendangan Willian masih menerpa mistar gawang.

Laga terus berlanjut dengan Chelsea yang masih menguasai. Meski demikian, skuad The Blues kenyataannya kesulitan untuk dapat menembus Southampton yang bermain disiplin. Ditambah lagi, para pemain Chelsea juga mempunyai penyelesaian akhir yang buruk, hingga bola tidak kunjung merobek gawang lawan mereka.

Seperti yang terjadi pada menit ke-39 saat Olivier Giroud lakukan sepakan akrobatik, tetapi masih melebar. Demikian juga yang terjadi tiga menit setelahnya, waktu Hazard melancarkan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih dapat diblok. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-0.

Di babak kedua, mulai sejak awal Chelsea telah langsung mempraktikkan serangan cepat. Akhirnya, para pemain Southampton pun kaget dengan keadaan itu, sampai pada akhirnya mereka kebobolan di menit ke-46. Bermula dari umpang yang didapatkan Hazard, Giroud lekas melalui beberapa pemain Southampton sebelum pada akhirnya lakukan tendangan yang tidak dapat dihalau McCarthy. Chelsea saat ini memimpin 1-0.

Unggul satu gol kenyataannya tidak buat Chelsea lalu mengendurkan serangan mereka. The Blues terus menggempur pertahanan Southampton untuk memperoleh gol kedua. Namun begitu, para pemain Southampton yang sudah terbangun karna keterkejutan di awal pertandingan, buat Chelsea kembali alami kesulitan dalam melesakkan gol.

Hazard tampil jadi pemain yang paling trengginas mala mini. Pasalnya, ia dapat berulang kali merepotkan lini pertahanan Southampton, meski pada akhirnya serangannya juga selalu kandas. Seperti yang terjadi pada menit ke-74 saat winger Belgia itu melepas sepakan kaki kiri. Tetapi, tendangan itu masih tetap dapat diblok McCarthy.

Chelsea baru dapat melipat-gandakan kedudukan di menit ke-82. Kali ini yang mencatatkan nama di papan skor yaitu Alvaro Morata. Terima umpan silang kreasi Cesar Azpilicueta, striker Spanyol itu lekas manfaatkan tinggi tubuhnya untuk menyundul bola. Si kulit bundar tidak dapat dihentikan McCarthy serta buat Chelsea unggul 2-0.

Sampai laga selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea, Dengan hasil itu, Chelsea pun akan bersua dengan Manchester United di partai final Piala FA, yang sebelumnya menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.