Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole yakin bahwa eks rekan setimnya, Frank Lampard mampu membawa The Blues finis di zona empat besar Premier League musim ini.

Chelsea saat ini masih menduduki peringkat keempat di tabel klasemen. Jika terus berada di posisi ini hingga akhir musim, mereka pun berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, mereka tidak boleh lengah karena bisa saja disalip Manchester United atau Wolverhampton yang terus mengintai di bawahnya.

Joe Cole pun yakin bahwa keberadaan sosok Lampard bakal membuat Chelsea sukses mengamankan posisi mereka di empat besar pada akhir musim nanti.

“Saya akan tetap dengan empat tim yang sudah ada di sana [empat besar], tapi saya rasa Manchester United akan berjuang sekuat tenaga,” ujar Joe Cole kepada 90min.

“Saya rasa Chelsea tidak akan terjerembab, Frank akan cukup. Saya rasa Leicester bisa tergelincir karena mereka kurang berpengalaman, sebagai klub di papan atas, eselon atas,” tambahnya.

“Saya tahu mereka menjuarai liga beberapa tahun lalu, tapi saya rasa jika Anda bertanya apa ada tim yang tergelincir, saya rasa mungkin itu adalah Leicester. Saya rasa Chelsea akan baik-baik saja, saya rasa Frank akan baik-baik saja,” tukasnya.

Lebih lanjut, Joe Cole khusus menyoroti kiprah Lampard sebagai manajer. Menurutnya, Super Lamps memiliki masa depan cerah dalam karier kepelatihannya.

“Masa depannya terlihat cerah, kredit untuk klub yang mengontraknya di awal musim. Itu merupakan keputusan yang tegas dan kredit untuk Lampard, saya rasa dia sungguh luar biasa, staf dia juga,” tutur Joe Cole.

“Dia merekrut staf, orang yang bisa dia percaya, orang yang melakukan tugasnya dengan sangat baik, klub mengambil keputusan tepat dan nama-nama pemain yang dikaitkan dengan mereka sangat luar biasa,” lanjutnya.

“Saya rasa mereka merupakan tipe pemain yang dibutuhkan oleh Chelsea, jadi dari sisi tersebut mereka sangat kuat, dan banyak orang harus diberi kredit untuk hal tersebut, tapi saya rasa kredit itu terutama harus dialamatkan pada Frank,” tandasnya.