Chelsea Mempertahankan Status Tak Terkalahkan

7upcash – Minggu ke-9 Premier League diwarnai duel menarik yakni Chelsea versus Manchester United. Pertandingan dua team berlainan warna kebesaran ini jadi perhatian besar sebab keduanya mengangkat misi berlainan. Tuan-rumah tengah dalam trend positif selesai tidak terkalahkan sesudah 8 minggu awal serta ingin kuasai puncak klassemen. Sesaat team tamu ingin selekasnya bangun dari papan tengah. Chelsea Mempertahankan Status Tak Terkalahkan

Chelsea Mempertahankan Status Tak Terkalahkan

Ini pula jadi pertemuan perdana pada manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, dengan manajer United, Jose Mourinho. Di session pertemuan wartawan, eks pelatih Napoli itu ikut memuji sang lawan. Menurut Sarri, Mourinho, lepas apapun kondisinya sekarang di Setan Merah, wajar mendapatkan hormat atas semua yang sudah dia raih.

Serta di Chelsea versus Manchester United ini, Eden Hazard serta Paul Pogba kembali jadi sorotan. Hazard miliki catatan gol sekitar 5 buah dari 13 pertandingan berjumpa Setan Merah. Musim ini, kapten tim nasional Belgia itu ikut tengah moncer dengan 7 gol dari 8 pertandingan di Premier League. Sesaat Pogba tengah dalam sorotan sebab kembali dipandang tidak optimal. Dia ikut ikut serta konfrontasi dengan Mourinho dalam beberapa minggu ke belakang.

Jalannya Pertandingan Chelsea versus Manchester United:

Seperti biasa, Chelsea bimbingan Sarri langsung mengambil kendali permainan. Jorginho serta N’Golo Kante membuat posisi tengah The Blues cukuplah superior atas Setan Merah. Tetapi, Jorginho tidak demikian nyaman kuasai bola, sekurang-kurangnya di set pertama. Mourinho mengakali strategi Sarri yang berpusat di Jorginho dengan memberikan tugas Juan Mata untuk mengganggu Jorginho.

Walaupun demikian, The Blues masih menguasai. Akhirnya, tuan-rumah membuka skor pada menit ke-21. Sepak sudut yang di kirim Willian menjumpai kepala Antonio Ruediger serta membuat posisi jadi 1-0 untuk Chelsea. Setelah gol ini, pertandingan Chelsea versus Manchester United makin seru.

Tuan-rumah coba selalu mendesak dengan manfaatkan agresivitas Eden Hazard serta Alvaro Morata. Desakan untuk desakan dilancarkan serta terdaftar di statistik set pertama. Chelsea sukses catatkan 7 sepakan ke gawang dengan 2 salah satunya pas tujuan serta 1 berbuah gol. Sesaat team tamu tidak banyak berdaya dengan 1 sepakan ke gawang tetapi tidak pas tujuan.

Set pertama Chelsea versus Manchester United selesai 1-0 untuk kelebihan sementara Sarri atas Mourinho.

Set kedua, team tamu cobalah ambil ide. Walaupun sudah sempat tertekan dengan kesempatan Morata di awalnya set kedua, Setan Merah tidak gentar. Pada akhirnya, team tamu menyamai skor pada menit ke-55. Anthony Martial manfaatkan bola liar di kotak penalti Chelsea. Dengan penyelesaian tenang, pemain dari Prancis ini membawa United imbangi skor 1-1.

Sesudahnya, anak asuh Mourinho selalu tampil mendesak, tetapi Sarri coba menanggapi balik. Untuk memberi kestabilan, Ross Barkley dimasukkan untuk gantikan Mateo Kovacic. Tetapi siap buat tuan-rumah, pada menit ke-73, Martial kembali berlaga. Manfaatkan sodoran umpan Marcus Rashford, pemain yang dihadirkan dari AS Monaco ini melepas sepakan melengkung. Bola melengkung serta masuk dengan mulus untuk bawa serta Setan Merah kembali unggul 1-2.

Sesudahnya, Sarri coba menanggapi dengan lakukan perubahan pemain. Pedro dimasukkan untuk menukar Willian untuk meningkatkan tenaga baru serta daya dobrak di posisi depan. Mourinho menanggapi dengan ganti Mata. Ander Herrera dimasukkan untuk lebih menguatkan posisi tengah serta coba bermain lebih defensif. Pertandingan Chelsea versus Manchester United berjalan makin sengit mendekati waktu penuh.

Sarri coba meningkatkan macam serangan dengan masukkan Olivier Giroud menukar Morata. Akan tetapi yang unik, Mourinho coba bermain aman. Pembuat 2 gol di pertandingan ini, Martial, digantikan oleh Andreas Pereira di menit ke-84. Semenit berlalu, Alexis Sanchez dimasukkan untuk gantikan Rashford. Di bekas 10 menit mendekati waktu penuh, Setan Merah coba mengamankan skor.

Drama berlangsung di penambahan waktu. Pada menit ke-90+6, pemain cadangan, Barkley, sukses menyamai skor. Sepakan eks pemain Everton ini di beberapa detik akhir pertandingan membuat skor jadi sama kuat, 2-2. Tidak cuma itu, gol Barkley ikut menyebabkan dikit kericuhan pada kedua pemain. Sudah sempat berhenti sesaat, pertandingan sah selesai di semprit panjang di menit ke-90+10.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke puncak dengan koleksi 21 poin. Selain itu, Manchester United ketahan di rangking 8 dengan koleksi 14 poin.