City Melaju Ke Semifinal Usai Bungkam Leicester

7upcash – Manchester City meyakinkan langkahnya ke sesi semi final Piala Liga Inggris 2017/2018 selesai menaklukkan Leicester City lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, sesudah bermain imbang 1-1 di waktu normal. City Melaju Ke Semifinal Usai Bungkam Leicester

City Melaju Ke Semifinal Usai Bungkam Leicester

Pada kompetisi ini, Pep Guardiola pilih lakukan sembilan perubahan pemain. Tetapi skenario yang dilaksanakan pelatih City tidak mengganggu ritme permainan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris.

City malah berhasil mencetak gol di menit 26. Bermula dari kesalahan pemain Leicester yang kehilangan bola di dalam lapangan, Gundogan langsung ambil inisiatif untuk lakukan penetrasi ke jantung pertahanan sebelumnya pada akhirnya mengirimkan umpan matang ke Silva.

Silva dengan muda melepas tendangan kaki kiri yang tidak dapat dihalau penjaga gawang Leicester. Pemain asal Portugal itu sedikitnya tercatat sudah mempunyai satu gol serta dua assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Man City.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Di sesi ke dua, Guardiola tetaplah pilih tidak untuk merubah skuatnya. Sesaat tuan rumah lakukan perubahan pemain, serta dua bintangnya yaitu Jamie Vardy serta Riyad Mahrez masuk di menit 57.

Tetapi perubahan itu tidak merubah kondisi. Leicester masih ada dibawah desakan serta sulit untuk meningkatkan permainan.

Saat kompetisi akan selesai, fans tuan rumah malah ramai saat Vardy berhasil cetak gol penyeimbang lewat titik putih. Skor 1-1 bertahan sampai saat normal.

Kompetisi juga dilanjutkan ke sesi tambahan. Sampai saat tambahan selesai gol yang dinanti juga tidak kunjung tiba. Wasit juga pada akhirnya melanjutkan ke drama adu penalti.

City juga berhasil memenangi kompetisi setelah empat eksekutornya yaitu Ilkay Guendogan, Yaya Toure, Lukas Nmecha, serta Gabriel Jesus dapat menceploskan bola.