Conte Tetap Memela Strategi Yang Digunakannya

7upcash – Berkunjung ke markas Manchester City dalam kelanjutan minggu ke-29 Liga Inggris 2017-2018 Chelsea mesti merasakan kecewa karena kalah dengan skor tipis 0-1. Karena kekalahan itu, Pelatih Chelsea, Antonio Conte juga jadi sasaran empuk untuk disalahkan karena dinilai mengaplikasikan formasi yang salah. Conte Tetap Memela Strategi Yang Digunakannya

Conte Tetap Memela Strategi Yang Digunakannya

Conte dinilai mengaplikasikan strategi yang konyol. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Italia itu lebih pilih memakai Eden Hazard jadi False 9, daripada turunkan striker Chelsea yang sebenarnya, Alvaro Morata atau Olivier Giroud, dari awal pertandingan. Conte disalahkan oleh beberapa pihak karena strateginya itu gagal.

Tidak ingin jadi bulan-bulanan banyak pihak, Conte juga menerangkan tujuannya memakai kiat itu. Menurut dia, untuk bisa menghadapi tim seperti Man City yang mempunyai daya gedor mengagumkan, timnya mesti bermain lebih bertahan serta memercayakan serangan balik untuk mengambil gol.

Pasalnya, apabila sejak awal Chelsea juga bermain ngotot menyerang, Conte cemas timnya akan kebobolan banyak seperti yang berlangsung pada Arsenal, kalah 0-3 dari Man City. Tetapi sialnya, saat Chelsea telah dapat membaca gerakan pemain Man City, mereka malah kebobolan pada 30 detik pertama waktu sesi ke dua baru diawali. Beberapa pemain Chelsea peluang belum berkonsentrasi penuh waktu itu, hingga tidak sigap mengawal gerakan lawan.

“Ketika Anda berlaga melawan City, Anda mesti memakai kepala Anda, bila tidak Anda akan kalah dengan cara yang buruk. Kami coba tidak untuk memberi ruangan serta untuk selama kompetisi itu bagus. Kebobolan di 30 detik waktu sesi ke-2 baru diawali yaitu hal yang disayangkan, ” ucap Conte, Senin (5/3/2018).

Terkecuali problem aplikasi Starting XI, Conte juga disalahkan karena dimaksud sangat lama dalam lakukan perubahan pemain. Bekas pelatih Juventus itu baru lakukan perubahan pemain pertamanya di menit ke-78, dimana Olivier Giroud menukar Willian Borges. Hal itu dinilai telah sangat telat untuk merubah kondisi.

“Saya coba lakukan suatu hal dengan perubahan pemain. Tetapi pastinya, saat kami mengambil keputusan untuk bermain dengan Pedro, Hazard, serta Willian ada kesusahan untuk buat beberapa pemain merubah permainan. Susah untuk melindungi keseimbangan seperti musim kemarin. Kami perlu keseimbangan. Saya sangka Pedro serta Willian memerankan kompetisi yang fantastis, ” tukas Conte.