Courtois Geram Dengan Kritikan Yang Dilontarkan Untuknya

7upcash – Rasa jengkel kenyataannya menghinggapi hati kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sesudah memperoleh banyak kritik berkaitan penampilannya waktu bertemu dengan Barcelona di arena Liga Champions. Pasalnya, Courtois kebobolan sejumlah 3x pada pertandingan leg ke dua sesi 16 besar Liga Champions 2017-2018 melawan El Barca itu. Courtois Geram Dengan Kritikan Yang Dilontarkan Untuknya

Courtois Geram Dengan Kritikan Yang Dilontarkan Untuknya

Satu diantara orang yang mengkritik Courtois cukup pedas yaitu bekas pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilainya kekeliruan yang di buat Courtois dengan kebobolan sejumlah dua kali dari Lionel Messi karena dikolongi jadi hal yg tidak dapat di terima. Menurut dia, itu adalah blunder yang begitu fatal serta menjantuhkan mental berlaga tim keseluruhannya.

Van Gaal menilainya bila Chelsea berkemauan untuk dapat mencapai titel juara, jadi blunder seperti yang dikerjakan Courtois di pertandingan melawan Barca adalah suatu hal yang perlu di hilangkan. Maklum saja, pasalnya kekeliruan sekecil apapun dapat berbuntut kekalahan dalam dunia sepakbola.

“Pertandingan ini (Barcelona vs Chelsea) dibalikkan karna blunder yang dikerjakan Courtois (pada gol pertama Messi), yang saya sangka itu adalah kekeliruan yang besar. Bila dia miliki Frans Hoek (pelatih kiper Man United) jadi pelatihnya, jadi dia juga akan tutup kakinya. Itu tidak boelh dibuarkan berlangsung, ” ucap Van Gaal, Senin (26/3/2018).

Kritik yang dilontarkan Van Gaal itu kenyataannya ditentang mentah-mentah oleh Courtois lalu. Kiper asal Belgia itu malah berasumsi bila Van Gaal serta beberapa orang yang mengkritiknya tidak mengerti peranan jadi kiper. Tetapi, Courtois mengaku bila kekurangannya memanglah terdapat pada kakinya karena postur badannya yang jangkung.

“Ketika saya mendengar apa yang dimaksud beberapa pakar bicara, saya sangka mereka tidak paham apa-apa masalah kiper, misalnya Van Gaal semestinya tidak bicara masalah kiper. Saya sudah seringkali berlaga dengan Messi serta ini bukanlah pertama kalinya dia cetak gol dengan tembakan diantara kaki saya, ” tutur Courtois.

“ Untuk seseorang kiper seperti saya, tinggi tubuh saya mungkin saja jadi titik lemah saya. Itu begitu menyebalkan, tetapi saya mesti menghadapinya. Saya mesti mengaku kekeliruan saya jadi seseorang pria, ” selesai bekas kiper Atletico Madrid itu.