Coutinho Beberkan Keinginan Barcelona Terhadap David Luiz

7upcash – Belum juga genap dua bulan membela Barcelona, Philippe Coutinho telah buat gaduh tim, Kamis (1/3/2018), gelandang berpaspor Brasil itu mengungkapkan gagasan timnya yang berkemauan menghadirkan bek Chelsea David Luiz pada bursa transfer musim panas 2018. Coutinho Beberkan Keinginan Barcelona Terhadap David Luiz

Coutinho Beberkan Keinginan Barcelona Terhadap David Luiz

Sesungguhnya tanpa dibocorkan juga, isu ketertarikan Blaugrana –julukan Barcelona– pada Luiz telah marak terdengar pada bursa transfer musim dingin 2018. Pada medio Januari 2018, Barcelona memerlukan penambahan pemain di bidang pertahanan. Hal tersebut sesudah Javier Mascherano hengkang ke Hebei China Fortune, sedang Samuel Umtiti alami cedera.

Walau demikian untuk efisiensi dana, Barcelona lebih pilih menghadirkan Yerry Mina dari Palmeiras. Karenanya baru pada bursa transfer musim panas 2018, Barcelona akan serius berusaha mendatangkan Luiz.

Terlebih, Barcelona berpotensi kehilangan Umtiti pada musim panas yang akan datang. Manchester United serta Manchester City jadi dua klub yang kepincut pada bek berpaspor Prancis itu. Kesempatan Barcelona memperoleh Luiz dapat disebut cukup besar. Hal tersebut karena Luiz tidaklah pilihan paling utama Chelsea racikan Antonio Conte.

Sesungguhnya Luiz adalah pemain andalan Conte waktu Chelsea memenangkan Liga Inggris 2016-2017. Walau demikian pada musim ini, Luiz tidak lagi jadikan andalan selesai ikut serta pertikaian dengan Conte. Pertikaian berlangsung tidak lama sesudah Chelsea kalah 0-3 dari AS Roma di matchday ke empat Grup C Liga Champions 2017-2018.

Pertandingan Chelsea vs Roma berjalan pada 31 Oktober 2017. Sesudah pertandingan itu, Chelsea memerankan 28 kompetisi, tetapi hanya lima salah satunya Luiz di turunkan Conte. Bahkan, pertandingan terakhir Luiz bersama Chelsea berjalan pada 5 Februari 2018, persisnya saat tim bimbingan Conte takluk 1-4 dari Watford di Liga Inggris.

Lihat keadaan Luiz sekarang ini, Barcelona tidak butuh keluarkan banyak uang untuk mendaratkan bek Timnas Brasil itu. Hal itu karena Luiz dalam keadaan jarang bermain yang membuatnya nilai pasarnya selalu menurun. Bahkan menurut situs transfermarkt, harga pasar Luiz sekarang ini hanya ada di angka 25 juta pounds atau sekira Rp473 miliar. Untuk ukuran klub sekaya Barcelona, keluarkan 25 juta pounds terang bukanlah perkara sulit.