Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Ikut Juventus Tandang ke Old Trafford

7upcash – Cristiano Ronaldo kemungkinan bisa bermain saat Juventus tandang ke markas klub lamanya, Manchester United, setelah ia diganjar kartu merah langsung saat Juve menang 2-0 atas Valencia, Kamis (20/9). Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Ikut Juventus Tandang ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Ikut Juventus Tandang ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo diusir di menit ke-29 di kandang Valencia, setelah alami bentrokan dengan bek tengah tuan rumah, Jeison Murillo. Cristiano Ronaldo bergumul dengan pemain asal Kolombia itu saat ia menerobos masuk ke area penalti. Saat itulah, Jeison Murillo terjatuh, sementara Ronaldo bereaksi dengan marah dan ia tampak memegang rambut Murillo, walau agak ringan.

Ronaldo tinggalkan lapangan dengan menangis, dan ia tampak bisa batal reuni dengan Manchester United, karena diperkirakan akan dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan. Namun, peraturan di Liga Champions berbeda dari aturan yang berlaku di liga domestik, di mana pelanggaran kartu merah di Liga Champions hanya dijatuhi sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan.

“Sebagai aturan, pemain yang dikeluarkan dari lapangan permainan ditangguhkan untuk pertandingan berikutnya dalam kompetisi piala UEFA (yaitu Liga Champions UEFA, Liga Europa, atau Piala Super Eropa),” demikian peraturan UEFA tersebut.

“Dalam kasus pelanggaran serius, Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA berhak untuk menambah hukuman ini, termasuk dengan memperpanjangnya ke kompetisi lain,” lanjut aturan tersebut.

Meskipun Juventus tak bisa ajukan banding atas larangan satu pertandingan – yang akan membuat Ronaldo tak bisa bermain melawan Young Boys – ia bisa kembali untuk pertandingan berikutnya di kandang Manchester United.

Sebuah panel disipliner akan duduk dan berdiskusi untuk putuskan, apakah Ronaldo harus hadapi sanksi tambahan, dan Juve akan diizinkan untuk ajukan banding atas kasus yang seharusnya tidak dilakukannya.

Kenyataan bahwa Ronaldo telah membuang-buang waktu pertandingan cukup lama saat ia protes dan tak juga tinggalkan lapangan, hal itu disebut-sebut bisa membuatnya mendapat sanksi tambahan.

Sementara sanksi terhadap Ronaldo bisa hanya diberlakukan pada satu pertandingan, UEFA juga bisa memilih untuk memperpanjangnya dan tetap berlakukan larangan bermain dalam tiga pertandingan. Jika demikian yang terjadi, maka bintang asal Portugal itu juga akan melewatkan laga tandang Manchester United ke Turin pada 7 November mendatang.