oleh

Daftar Bintang-Bintang Kelas Dunia yang Baru Pertama Kali Debut di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 diyakini masih akan dimeriahkan dua bintang top dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, bakal muncul juga wajah baru dari para debutan seperti Raphinha dan Mohammed Kudus.

Ajang Piala Dunia kerap kali digunakan para pemain debutan untuk makin melambungkan nama. Contoh saja pemain Kolombia, James Rodriguez, yang berstatus menjadi pemain debutan Piala Dunia pada 2014.

Penampilan apiknya di Brasil membuat Real Madrid menariknya dari AS Monaco. Lalu ada Lukas Podolski yang tampil garang di Piala Dunia 2006 yang membuat Bayern Munchen tertarik meminangnya.

Berikut 7 nama debutan yang bisa saja tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Penampilan apik di Qatar bisa membuat nama mereka bakal lebih melambung.

Christian Pulisic

Christian Pulisic sukses membawa Amerika Serikat kembali ke ajang Piala Dunia. Dia akan menjadi kapten di skuad Pamam Sam. Perannya untuk Amerika Serikat sangat vital.

Pulisic tentu tidak ingin menyia-nyiakan penampilan perdana di Piala Dunia. Dia juga ingin membuktikan keraguan Chelsea yang salah terhadap dirinya. Pulisic yang kesulitan di Chelsea punya potensi untuk meledak di Piala Dunia 2022.

Andre Onana

Kamerun mengawali 2022 dengan menjadi tuan rumah dan akan mengakhiri tahun ini berlaga di Piala Dunia. Setelah absen di 2018, Kamerun akan kembali pada Piala Dunia 2022.

Kini mereka akan membawa penjaga gawang yang baru saja pindah dari Ajax Amsterdam ke Inter Milan, Andre Onana. Kiper berusia 26 tahun itu akan menjalani debutnya di Piala Dunia 2022.

Onana bakal mendapat tugas berat karena mereka belum meraih kemenangan lagi di Piala Dunia. Terakhir kali mereka menang atas Arab Saudi di Piala Dunia 2002.

Raphinha

Meski belum bermain untuk klub besar Eropa, Raphinha merupakan salah satu permata Brasil. Winger Leeds United ini juga selalu jadi langganan masuk ke timnas Brasil sejak 2021.

Jika Brasil memanggilnya Raphinha untuk berangkat ke Qatar, maka pemain berusia 25 tahun ini bakal menjalani debut di Piala Dunia. Tentu ajang bergengsi ini bakal dimanfaatkan Raphinha untuk tampil sebaik-baiknya demi memikat klub-klub besar Eropa untuk menariknya.

Joao Cancelo

Joao Cancelo merupakan salah satu bek sayap terbaik di dunia. Sayangnya, Portugal tidak memanggilnya saat Piala Dunia 2018.

Kini peran Cancelo sangat vital bagi klub Liga Inggris Manchester City. Dia mampu bermain sebagai bek sayap, winger bahkan gelandang.

Pelatih Portugal Fernando Santos sangat memerlukan jasa eks pemain Inter Milan ini di beberapa laga internasional Portugal. Jika Portugal membawanya ke Qatar, maka Cancelo bakal menjalani debut di ajang Piala Dunia.

Gareth Bale

Gareth Bale saat ini berusia 32 tahun jelang Piala Dunia 2022. Dia akan merasakan Piala Dunia pertamanya di Qatar. Walau usianya tidak lagi muda, Bale selalu tampil prima ketika membela negaranya.

Piala Dunia akan menjadi ajang pembuktian jika dirinya masih layak bermain di liga papan atas Eropa. Saat ini, Bale resmi hengkang dari Real Madrid ke Los Angeles FC.

Mohammed Kudus

Pada Piala Dunia 2022, Ghana membawa pemain potensial yang masih berusia 21 tahun, Mohammed Kudus. Usianya yang masih muda membuatnya bisa tampil energik di lini tengah Ghana.

Pemain Ajax ini sangat kreatif dan memiliki teknik tinggi. Jika dia mampu tampil apik di Qatar, tentu banyak klub besar bakal mengejar tanda tangannya di bursa transfer musim dingin.

Phil Foden

Phil Foden pastinya akan jadi pilihan starting XI untuk pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate. Hanya cedera yang bisa membatalkannya tampil di Piala Dunia 2022.

Meski masih berusia muda, penampilannya sudah sangat matang melebihi umurnya. Dia juga menjadi pilihan utama bersama Manchester City. Salah satu kelebihan Foden adalah bisa memainkan banyak peran di lini depan.