Penyerang Daniel James memuji tinggi adaptasi cepat Bruno Fernandes di Manchester United. Dia yakin gelandang Portugal itu bakal mendongkrak permainan Setan Merah.

Setelah berbulan-bulan mengejar, MU akhirnya berhasil mendapatkan Fernandes dari Sporting pada bursa transfer Januari lalu. Baru tiba, Fernandes langsung menjalani debutnya kontra Wolverhampton awal bulan ini.

Seperti biasa, pemain dari luar Inggris butuh waktu adaptasi ketika pertama kali tiba di Premier League. Fernandes pun demikian, dia masih berusaha memahami permainan MU dan mengenal Liga Inggris.

Untungnya, Fernandes tiba ketika MU bakal memasuki jeda musim dingin. Saat ini skuad Setan Merah sedang menjalani pemusatan latihan bersama di Marbella, Spanyol.

Kesempatan inilah yang seharusnya memudahkan proses adaptasi Fernandes. Dia bisa mengenal skuad MU lebih baik dengan menjalani pemustan latihan bersama.

“Ya, dia [Fernandes] beradaptasi dengan baik. Saya tahu ada beberapa pemain yang memahami bahasanya dan dia pun bisa berbahasa Inggris dengan baik,” tutur James di Manutd.com.

“Jadi saya kira begitu dia bermain dia telah membuktikan kemampuannya dan dia menunjukkan itu di pertandingan terakhir, pada debutnya.”

Kedatangan Fernandes jelas bakal membantu James. Dia yakin gelandang kreatif seperti Fernandes bakal membuat penyerang sayap bisa lebih sering mendapatkan suplai bola untuk menyerang.

“Dia hebat, dengan bola yang dia mainkan di belakang, dan bagi saya, jika kami bisa membentuk kerja sama, khususnya dengan memainkan bola di belakang lini permainan lawan, itu bakal hebat,” tegas James.

Pada laga debutnya kemarin Fernandes sudah tampil cukup baik, tapi masih belum mencapai level tinggi yang sama seperti saat masih membela Sporting. Pemusatan latihan ini bakal membantunya menutupi kekurangan tersebut.