Berita Sepak Bola: David Beckham dikabarkan berharap untuk mempekerjakan legenda Arsenal, Patrick Vieira, sebagai manajer pertama di klub Major League Soccer miliknya, Inter Miami.

Vieira adalah salah satu pemain kunci The Gunners ketika mereka memenangkan Premier League pada 2003-04 dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim atau lebih dikenal dengan ‘The Invincibles’.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2011, mantan gelandang Perancis itu tak butuh waktu lama untuk masuk ke dunia manajemen. Vieira melatih Manchester City U-21 pada 2013, kemudian mengambil peran pelatih kepala di New York City pada 2016 sebelum pindah ke OGC Nice pada 2018.

Nice berhasil menutup musim 2018-19 di Ligue 1 dengan menempati urutan ketujuh, tetapi mereka harus berjuang untuk awal musim ini. Les Aiglons mendekam di posisi ke-15, hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Sementara itu, Inter Miami akan mulai bermain di Major League Soccer pada 2020 dan telah dikaitkan dengan sejumlah manajer potensial yang terkenal, termasuk orang-orang seperti Roberto Martinez dan Marcelo Gallardo dari River Plate.

Tetapi The Telegraph mengklaim bahwa Vieira telah mengadakan pembicaraan dengan dewan Nice, yang membuat mereka sadar akan minat dari Inter Miami.

Vieira sejatinya mengadakan pembicaraan singkat dengan Arsenal setelah kepergian Arsene Wenger tahun lalu, tetapi The Gunners memilih untuk menggantikan manajer asal Perancis itu dengan Unai Emery.

Ketika ditanya awal tahun ini tentang ambisi manajerialnya, Vieira mengatakan: “Sejak saya berada di Manchester City, saya punya ide yang jelas tentang langkah selanjutnya. Pindah dari City ke New York di MLS dan kemudian kembali ke liga Perancis adalah keputusan yang tepat.

“Saya punya ide yang jelas tentang apa yang ingin saya capai, dan saya akan mencoba mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai puncak. Saya ingin mendapatkan waktu untuk sampai ke sana, tetapi suatu hari, saya ingin mengelola salah satu tim tempat saya bermain di Italia atau Inggris.”