Madrid –

Real Madrid dikabarkan menaruh hati kepada pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bisa diproyeksikan sebagai calon pengganti Sergio Ramos.

Dayot Upamecano umurnya masih muda, masih 21 tahun. Pemain asal Prancis yang berposisi sebagai bek tengah itu punya postur tinggi 1,8 meter dan kuat berduel.

Teranyar, Dayot Upamecano mampu membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions. Di babak perempatfinal, dia tampil gemilang untuk meredam barisan lini serang Atletico Madrid.

Dilansir dari media Spanyol, AS, Real Madrid dikabarkan terpincut oleh Dayot Upamecano. Los Blancos siap memasukkan namanya dalam daftar belanja untuk musim depan.

Dayot Upamecano pun dinilai bisa menjadi pengganti Sergio Ramos. Tak ayal, sang kapten tersebut sudah masuk dalam usia senja yang kini berumur 35 tahun.

Memang Real Madrid masih punya beberapa bek muda. Namun tampaknya, sang pelatih Zinedine Zidane belum puas.Dayot Upamecano memulai karir di klub asal Austria, RB Salzburg di tahun 2015. Barulah di tahun 2017, dirinya diboyong ke RB Leipzig.

Di RB Leipzig, dia jadi pilihan utama. Dirinya total sudah mengemas 83 penampilan di Bundesliga yang artinya sudah mendapat jam terbang yang cukup banyak.

Dayot Upamecano juga sudah memperkuat timnas Prancis dalam kategori kelompok umur. Malah, pernah juara Piala Eropa U-17.

Kontraknya di RB Leipzig sendiri akan habis di tahun 2023 mendatang. Kabarnya, Dayot Upamecano siap dilepas dengan harga 40 juta paun atau setara Rp 776 miliar.

Beneran berminat nih, Real Madrid?