De Bruyne Tak Berniat Mendapatkan Penghargaan

7upcash – Tidak ada yang menyangsikan kalau sekarang ini penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne, adalah satu diantara gelandang sepakbola terbaik yang berada di dunia. Bahkan manajer Man City, Josep Guardiola, tidak menyangsikan kalau disuatu hari anak didiknya itu juga akan dinobatkan jadi pesepakbola terbaik dunia serta mencapai trofi Ballon d’Or. De Bruyne Tak Berniat Mendapatkan Penghargaan

De Bruyne Tak Berniat Mendapatkan Penghargaan

Tidak dapat dimungkiri kalau Ballon d’Or adalah magnet untuk beberapa besar pesepakbola. Pasalnya, penghargaan itu seakan jadi simbol kalau pesepakbola yang mendapatkannya yaitu yang terbaik di jagat raya. Selama ini, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi adalah dua pesepakbola yang paling banyak memenangi trofi Ballon d’Or, dimana masing-masing mengoleksi lima trofi.

Meski sekian, penghargaan bergengsi itu nyatanya tidak jadi perhatian spesial untuk De Bruyne. Walau gelandang berpaspor Belgia itu saat ini tengah jadi pusat perhatian jagat sepakbola serta dijagokan akan meruntuhkan dominasi Ronaldo serta Messi, tetapi De Bruyne malah menilainya hal tersebut bukan fokus intinya.

Gelandang 26 tahun mengungkap kalau yang selalu jadi tujuan intinya yaitu membawa tim yang dibelanya memenangi kompetisi serta mencapai titel juaranya. De Bruyne tidak menganggap memenangi penghargaan individu seperti Ballon d’Or adalah hal yang perlu jadi fokus utama.

Menurut dia, penghargaan-penghargaan individu seperti itu hanya satu bonus belaka jika ia sudah sukses membawa timnya berprestasi. Tetapi begitu, De Bruyne tetaplah tidak memungkiri jika dianya bisa memenangkan penghargaan individu, ia juga akan terasa suka. Pastinya De Bruyne bukan seorang yang munafik.

“Sebenarnya, saat saya repot bermain sepakbola, saya tidak perduli mengenai hal tersebut (memenangkan trofi Ballon d’Or). Saya lakukan apa yang perlu saya kerjakan. Ini suatu hal yang Anda pikirkan sesudah Anda memperoleh suatu hal sesuai sama itu. Saya tidak repot mengurus hal tersebut sebelumnya, ” ungkap De Bruyne, Rabu (14/2/2018).

“Saya lakukan segalnya untuk memenangi titel juara dengan tim. Apa yang terjadi kemudian yaitu penambahan. Saya begitu senang dengan segala yang berlangsung pada saya. Saya bermain dengan cara begini karna tim bermain dengan begini. Itu jadi lebih gampang untuk saya, lebih gampang untuk mereka. Selanjutnya, bila Anda memperoleh penghargaan individu, itu hal yang indah, ” tandas De Bruyne.