Debut Aubameyang Antarkan Kemenangan Untuk Arsenal

7upcash – Arsenal menang telak 5-1 atas Everton pada kompetisi minggu ke-26 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (3/2/2018). Pierre-Emerick Aubameyang melakukan debutnya dengan Arsenal pada pertandingan ini. Debut Aubameyang Antarkan Kemenangan Untuk Arsenal

Debut Aubameyang Antarkan Kemenangan Untuk Arsenal

Kendat sekian, bukanlah Aubameyang sebagai lakon paling utama kemenangan The Gunners di Stadion Emirates itu, tetapi Aaron Ramsey. Gelandang Wales itu membukukan hat-trick pada pertandingan ini.

Dua gol Arsenal beda dibukukan Laurent Koscielny serta Pierre-Emerick Aubameyang. Mengenai gol balasan Everton diciptakan Dominic Calvert-Lewin.

Turunkan Aubameyang serta Henrikh Mkhitaryan mulai sejak menit awal, Arsenal terlihat agresif. Akhirnya, pada menit ke enam mereka berhasil merobek jala gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Dimulai kerja sama apik dengan Aubameyang, Mkhitaryan kirim umpan tarik ke tengah kotak penalti yang segera disambut oleh Aaron Ramsey.

Tidak perlu saat lama, Arsenal memperoleh gol ke dua lewat sundulan Laurent Koscielny pada menit ke-14. Memakai skema sepakan sudut, pemain asal Prancis itu berhasil menjebol gawang The Toffees.

Lima menit berselang, Stadion Emirates makin bergemuruh sesudah Ramsey cetak gol ke dua. Sepakan pemain asal Wales itu berbelok arah sesudah mengenai tubuh Eliaquim Mangala, hingga tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Pickford.

Aubameyang berhasil menggetarkan jala gawang Everton pada menit ke-37. Bekerja bersama dengan bekas partnernya di Borussia Dortmund, Mkhitaryan, Aubameyang merubah skor jadi 4-0.

Pada sesi ke dua, Everton tingkatkan ritme serangan. The Toffees hampir membobol gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech lewat Baye Oumar Niasse pada menit ke-53.

Tetapi dewi fortuna masih belum berpihak pada mereka lantaran tembakan Niasse masih mengenai tiang gawang.

Everton baru betul-betul mengoyak gawang Arsenal pada menit ke-64. Pemain pengganti, Dominic Calvert-Lewin, menanduk bola umpan lambung Cuco Martine masuk ke gawang The Gunners.

Walau digempur terus menerus oleh Everton, Arsenal malah dapat mencuri satu gol penambahan. Ramsey lengkapi hat-trick ke gawang Everton pada menit ke-74 sesudah bebrapa lagi memakai umpan Mkhitaryan.

Skor 5-1 untuk kemenangan Arsenal itu bertahan sampai pertandingan berakhir. Hasil ini tidak merubah tempat The Gunners di tempat ke enam dengan 45 point dari 26 pertandingan.