Pernah mencicipi trofi di 3 liga top Eropa berbeda mulai dari Jerman, Inggris dan Spanyol, Pep Guardiola secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa yang kemudian selaras dengan besarnya pundi-pundi uang yang ia terima.

Pelatih Manchester City itu juga terkenal sebagai manajer dengan bayaran termahal di liga papan atas Inggris.

Namun, ternyata, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone lah yang saat ini menduduki peringkat teratas dalam daftar pelatih sepak bola terkaya dunia.

Pria berusia 51 tahun itu sudah 2 kali mengantarkan Los Rojiblancos meraih gelar La Liga a meski harus bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Sebuah laporan dari thefootballlovers.com mencantumkan Simeone sebagai manajer terkaya di dunia dengan pendapatan 40,5 juta euro (34,1 juta pounds) per tahun (sekitar Rp 664,5 miliar).

Mantan bos Inter Milan Antonio Conte menyusul di urutan berikutnya setelah mendapatkan 30 juta euro (25,3 juta pounds) (sekitar Rp 488 miliar) setiap 12 bulan di Nerazzurri sebelum mengundurkan diri pada akhir musim lalu karena situasi keuangan klub yang semakin menipis.

Guardiola berada di peringkat ketiga dengan perkiraan gaji 27 juta euro ( 22,7 juta pounds) (sekitar Rp 450 miliar) per tahun yang menjadikannya manajer berpenghasilan tertinggi di Inggris dengan kontrak hingga tahun 2023.