Dikabarkan Rooney Akan Melanjutkan Karirnya di MLS

7upcash – Wayne Rooney diberitakan akan pindah ke Major League Soccer (MLS). Jose Mourinho serta David Moyes menilai itu akan jadi langkah yang pas. Dikabarkan Rooney Akan Melanjutkan Karirnya di MLS

Dikabarkan Rooney Akan Melanjutkan Karirnya di MLS

Dalam tiga musim terakhir, Rooney telah tidak menggigit lagi di Premier League. Pada musim 2015/2016 serta 2016/2017, total pemain berjuluk Wazza itu hanya cetak 13 gol di liga dengan Manchester United.

Rooney pun pada akhirnya kembali pada Everton di awal musim 2017/2018, sesudah sempat berhasil dengan The Toffees pada 2002 hingga 2004. Sekembalinya ke klub masa kecilnya itu, Rooney juga tidak dapat bercahaya lagi. Dari 31 penampilan di liga, pemain 32 tahun itu baru cetak 10 gol.

Perubahan manajer pada tengah musim di Everton diprediksikan ikut buat Rooney tidak nyaman lagi. Rooney dipercaya kurang sreg dengan gaya bermain Sam Allardyce, yang datang menggantikan tempat Ronald Koeman. Saat ini media-media Inggris menyampaikan kabar bila si striker akan pindah ke MLS serta telah menjalin kontak dengan DC United.

Keputusan Rooney mendapat dukungan dari Mourinho, yang disebut bekas manajernya di MU. The Special One memohon Rooney untuk nikmati permainannya disana nanti.

” Saat dia dulu sukses di Everton, klub masa kecilnya, dunia terkejut dengan anak ini. Lalu dia pergi ke Manchester United serta miliki karier yang mengagumkan. Lalu dia dengan Everton lagi di Premier League, jadi saya fikir kariernya di Inggris sempurna, ” kata Mourinho seperti diambil dari Four Four Two.

” Setelah itu apa? Dia yang mengambil keputusan. MLS? Di MLS selalu terdapat banyak pemain ikonik yang akan akhiri kariernya disana. Ada (Steven) Gerrard, (Frank) Lampard, (Patrick) Vieira, demikian banyak dari mereka. Saat ini ada Zlatan (Ibrahimovic), serta Wayne. Jadi saya hanya mengharapkan dia menikmatinya, ” harapnya.

” Tentu saja dia akan membuat perhatian. MLS butuh menarik semakin banyak orang untuk mengambil perhatian dari olahraga lain yang biasanya orang Amerika cintai, ” Mourinho memberikan.

Hal seirama juga disampaikan oleh Moyes sebagai manajer yang memberi kiprah profesional untuk Rooney di Everton pada 2002 di bulan Agustus. Keduanya sempat juga berjumpa sekali lagi di MU.

” Wayne sudah jadi pemain hebat serta mungkin saja satu diantara pemain terbaik untuk menemani masa terakhir sepakbola, ” kata Moyes selesai West Ham United menjamu MU.

” Saya begitu menikmatinya di Everton – dia masih tetap begitu muda waktu itu – saya begitu menikmatinya di Manchester United, dia banyak menolong saya. ”

” Jadi, saya mesti menyebutkan, bila dia pilih untuk pergi, DC akan memperoleh pemain yang bagus. Dia dapat bermain dalam sebagian peran, dia pencetak gol brilian serta saya masih tetap berfikir dia miliki banyak kemampuan untuk diberi, ” Moyes menegaskan.