Dilihat Dari Sejarah PSG Belum Ada Apa Apanya Dibanding Klub Lain

7upcash – Bukan rahasia lagi kalau mulai sejak tujuh musim terakhir, Paris Saint-Germain (PSG), perlahan tapi pasti menjelma jadi tim yang cukup disegani di Eropa. Meski demikian, pelatih PSG, Unai Emery, menilai kalau timnya itu masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat menandingi beberapa klub elite Eropa, seperti Bayern Munich serta Real Madrid. Dilihat Dari Sejarah PSG Belum Ada Apa Apanya Dibanding Klub Lain

Dilihat Dari Sejarah PSG Belum Ada Apa Apanya Dibanding Klub Lain

Telah jadi rahasia umum kalau kegemilangan yang diraih PSG sekarang ini karena dukungan dana besar dari para investor. Mulai sejak diambil alih oleh investor Qatar, PSG segera beli para pemain berkualitas. Klub berjuluk Les Parisiens itu tidak ragu menggelontorkan dana besar untuk merekrut serta membayar upah pemain yang mereka kehendaki.

Akhirnya dapat dibuktikan, dalam tujuh musim terakhir PSG berhasil memenangi lima titel juara Liga Prancis. Walau sebenarnya, sebelumnya investor Qatar mengambil alih PSG, Les Parisiens hanya dapat memenangi titel juara Liga Prancis sejumlah dua kali, yaitu pada musim 1985-1986 serta 1993-1994.

Meski demikian, jika membahas pertandingan Eropa, kenyataannya PSG masih tetap belum juga dapat tunjukkan tajinya. Maklum saja, bila dibanding dengan klub-klub raksasa negara Eropa yang lain, PSG tidak mempunyai sejarah bagus di kancah pertandingan Eropa itu.

Saat ini, bahkan juga ketika PSG sudah mempunyai skuad mengagumkan pun, mereka tetap masih kesulitan jadi juara di kancah Eropa. Emery mengaku bila PSG memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dapat menyamai para klub raksasa Eropa. Maklum saja, bila dibandingkan dengan klub raksasa Eropa yang lain, perolehan PSG selama ini masih tetap belumlah ada apa-apanya.

Sebut saja Madrid serta Barcelona, yang disebut penguasa Liga Spanyol, dimana raihan titel juara mereka unggul jauh atas tim-tim lainnya. Begitu juga dengan Bayern, yang sejumlah 28 kali memenangkan titel juara Liga Jerman. Bahkan juga, bila dibanding dengan tim-tim besar Eropa seperti Juventus, AC Milan, serta Inter Milan juga prestasi PSG dinilai belumlah ada apa-apanya.

“PSG adalah satu klub baru dengan jumlah gelar yang sama dengan Lyon. Di liga lain, Bayern Munich mempunyai lebih banyak titel daripada tim-tim lainnya ; Real Madrid serta Barcelona mempunyai lebih banyak gelar juara daripada tim Spanyol yang lain, dan Milan, Interm serta Juve mempunyai titel juara lebih banyak dari tim Italia lainnya, ” ucap Emery, mengutip dari Football Italia, Kamis (19/4/2018).

“Dalam rangka meningkatkan sejarah klub, waktu serta kesabaran adalah yang diperlukan, ” tukas Emery.