Divock Origi Kunci Kemenangan Liverpool

7upcash Origi bisa dikatakan jadi pahlawan Liverpool waktu menaklukkan Barcelona 4-0 pada putaran kedua semi final Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu ditempat. Walau sebenarnya, status Origi cuma alternatif Roberto Firmino yang cedera. Divock Origi Kunci Kemenangan Liverpool

Banyak yang pesimistis Liverpool dapat maju ke final Liga Champions musim ini sebelum putaran kedua berjalan. Masalahnya Barca unggul mutlak waktu laga putaran pertama dengan menang tiga gol tanpa ada balas di depan kira-kira 98 ribu pemirsa Camp Nou pada 1 Mei kemarin.
Diluar itu mendekati laga Liverpool kehilangan striker Mohamed Salah serta Roberto Firmino. Ke-2 pemain kunci team kota pelabuhan mangkir sebab cedera kepala serta otot.
Origi buka keran gol tuan-rumah waktu pertandingan baru saja berjalan tujuh menit. Dia sukses mengambil bola liar di muka gawang sesudah Marc-Andre ter Stegen tidak berhasil menghadapi dengan prima tembakan Jordan Henderson.

Gol Origi yang ke-2 atau gol penutup buat Liverpool berlangsung di menit ke-79. Origi sukses menyambar umpan sepak sudut Trent Alexander-Arnold yang dilepaskan dengan tidak diduga.

Dua gol dari Origi, serta sepasang gol Georginio Wijnaldum di menit ke-54 serta 56, mengantar Liverpool maju ke final Liga Champions untuk ke-2 berturut-turut.
Buat Origi, perform bagus di depan beberapa puluh ribu supporter jadi jawaban untuk waktu susah yang dirasakannya sepanjang mengenakan seragam Liverpool. Striker 24 tahun itu kesukaran main jadi starter serta sering dipinjamkan ke team lain.

Origi masuk dengan Liverpool dari club asal Prancis, Lille, pada 29 Juli 2014, dengan nilai transfer £10 juta atau seputar Rp187 miliar dengan kontrak lima tahun.
Tetapi bukannya masuk scuad penting Liverpool, Origi langsung dipinjam Lille pada musim 2014-2015. Sepanjang jadi pemain utang Lille, dia mencatat delapan gol dari 33 kali tampilan.

Origi lalu di panggil kembali pada Liverpool untuk menguatkan team dalam pertandingan pramusim ke Thailand, Australia, serta Malaysia. Di tour itu, Origi cetak gol pertama untuk Liverpool dalam pertandingan pertemanan lawan Thai All Stars pada 14 Juli 2015. Gol pertama Origi buka jalan untuk kemenangan Liverpool dengan score 4-0 di pertandingan itu.
Pada 31 Agustus, club dari Bundesliga, VfL Wolfsburg, menginformasikan sudah sah meminjam Origi. Di Bundesliga, Origi cetak 6 gol dari 31 tampilan.

Satu musim di Wolfsburg, Origi kembali pada Liverpool. Musim ini Origi telah cetak enam gol dari 34 laga di semua pertandingan, termasuk juga tiga gol dalam dua pertandingan paling akhir.

Untuk dapat maju ke set final, Liverpool harus menang mutlak 4-0. Satu hal yang awalnya dipandang tidak mungkin untuk diwujudkan, ditambah dengan lawan yang perkasa seperti Barcelona.

Siapa kira ketetapan Juergen Klopp masukkan Origi justru berbuah manis. Tidak tanggung-tanggung, pemain dari Belgia itu cetak dua gol dalam kemenangan empat gol tanpa ada balas.