Dua Gol Shaqiri Bungkam Manchester United di Anfield

7upcash – Liverpool sukses menang dengan skor 3-1 atas tamunya, Manchester United. Xherdan Shaqiri jadi bintang di pertandingan kesempatan ini dengan cetak dua gol. Dua Gol Shaqiri Bungkam Manchester United di Anfield

Dua Gol Shaqiri Bungkam Manchester United di Anfield

Kemenangan ini membuat mereka makin kuat di puncak klassemen Liga Premier Inggris dengan 45 poin. Unggul satu poin diatas Manchester City. Kemenangan ini pula perpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di Liga Premier Inggris sampai minggu ke-17.

Liverpool yang kehilangan beberapa pemain belakang membuat Juergen Klopp pening. Di laga menantang Manchester United, memakai susunan andalan 4-3-3, Klopp mainkan Nathaniel Clyne di pos menjadi bek kanan.

Di set pertama, Liverpool betul-betul menguasai permainan. Pada menit ke-24, Sadio Mane cetak gol ke gawang David de Gea. Fabinho jadi pemain yang mengkreasikan gol Mane. Umpan cungkil bekas pemain AS Monaco itu dilanjutkan oleh Mane melalui tendangan kaki kiri.

Sekejap sesudah gol Mane, Manchester United tersentak. Mereka tampil lebih menyerang serta akhirnya tampak sembilan menit sesudahnya. Yaitu Jesse Lingard yang menyamai posisi. Fans Manchester United mesti berterima kasih pada Alisson Becker yang tangkapannya tidak lengket. Bola yang terlepas disambar Lingard sekaligus juga tutup laga set pertama dengan skor 1-1.

Setelah interval, kedua kesebelasan lakukan beberapa pergantian. Manchester United manfaatkan jatah perubahan pemain terlebih dulu. Sang kartu As, Marouane Fellaini dimasukkan Jose Mourinho pada menit ke-46 menukar Diogo Dalot. Sesaat Liverpool masukkan Xherdan Shaqiri pada menit ke-70 menukar Naby Keita.

Tiga menit sesudah masuknya Shaqiri, dia cetak gol yang kembali membawa The Reds unggul. Bekas pemain Inter Milan itu melepas sepakan keras di kotak penalti. Shaqiri makin keranjingan cetak gol di pertandingan kesempatan ini. 10 menit sesudah masuk, dia cetak gol keduanya serta membawa Liverpool unggul 3-1 sampai wasit Atkinson meniup semprit tanda laga selesai.