Eks bek Chelsea Scott Minto mengatakan The Blues memang tim yang kuat akan tetapi mereka belum layak dijadikan favorit juara Premier League musim 2020-21 ini.

Chelsea memiliki tim yang bagus pada musim lalu. Dan pada musim panas 2020 kemarin, Frank Lampard mendapat banyak suntikan amunisi berkualitas di skuatnya.

Chelsea tentu menjadi lebih kuat ketimbang sebelumnya. Dan itu sudah terbukti dengan raihan hasil-hasil positif yang mereka dapatkan sejauh ini. Sejauh ini mereka tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Alhasil mulai banyak yang menyebut Chelsea berpeluang meraih gelar juara liga pada musim ini. Bahkan ada yang meyakini mereka bisa bersaing meraih gelar Liga Champions.

Scott Minto mengatakan skuat Chelsea saat ini merupakan tim yang kuat. Bahkan kedalaman skuat mereka sangatlah impresif.

Akan tetapi ia menilai bahwa saat ini mereka belum layak dijadikan favorit juara liga. Minto merasa kelas mereka bahkan masih jauh di bawah Liverpool.

“Starting XI tim kedua cukup baik untuk finis di delapan besar Premier League,” bukanya pada Stadium Astro.

“Starting XI tim pertama, dan saya mencoba menahan diri untuk tidak mengatakan ini karena ini terlalu dini, tidak ada alasan – dengan ini menjadi musim paling terbuka untuk waktu yang lama – bahwa Chelsea tidak dapat mulai percaya, mungkin setelah Natal jika mereka memiliki kinerja yang baik, mereka adalah penantang gelar. Saya tidak berpikir ada orang yang akan mengatakan itu di awal musim,” tuturnya.

“Mereka bukan favorit juara. Dalam pertandingan lawan Liverpool [kekalahan 2-0 pada bulan September] mereka begitu jauh, Liverpool jauh lebih berkelas hari itu,” klaimnya.

Akan tetapi Scott Minto mengatakan Chelsea bukannya tak punya peluang untuk jadi juara liga pada musim ini, mengalahkan Liverpool. Ia mengatakan jika The Blues terus bermain konsisten, mereka bisa saja finis di atas pasukan Jurgen Klopp.

“Tapi jika Chelsea terus melakukan apa yang mereka lakukan, mereka telah mendapatkan keseimbangan yang sempurna, semua orang mencetak gol, mereka menjaga clean sheet dan tidak kebobolan banyak, pada saat ini segalanya tidak bisa lebih baik untuk Frank Lampard dan Jody Morris,” tandas Minto.

Saat ini Chelsea ada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Pasukan Frank Lampard mengoleksi 22 poin, terpisah dua angka saja dari Tottenham di puncak klasemen dan Liverpool yang ada di posisi runner-up.