Emery Menegaskan Ozil Masih Diperlukan Arsenal

7upcash – Unai Emery, manajer Arsenal, menyatakan masih tetap perlu Mesut Oezil. Walau dalam beberapa pertandingan paling akhir tidak dimainkan, playmaker asal Jerman itu dipandang sang manajer masih penting dalam permainan The Gunners. Emery Menegaskan Ozil Masih Diperlukan Arsenal

Emery Menegaskan Ozil Masih Diperlukan Arsenal

Tanda pertanyaan masalah nasib Oezil di Arsenal kembali mengemuka sesudah Emery tidak menerunkan ia waktu menantang Chelsea. Apalagi, pertandingan itu mampu dimenangi dengan skor 2-0. Itu mematahkan asumsi The Gunners jadi semakin melembek tiada sang bintang.

“Pada Sabtu lalu, ia sebetulnya siap untuk bermain. Akan tetapi, kami akan memutuskan tidak untuk mainkan ia,” ungkap Emery seperti diambil dari London Evening Standard.

Bekas pelatih Paris Saint-Germain itu meneruskan, “Saya sudah bicara dengan ia. Saya ingin ia siap untuk laga hari itu, pun pertandingan-pertandingan selanjutnya seperti dalam beberapa pemain lain di team.”

Sang manajer menyatakan, putusan mainkan ataukah tidak mainkan Oezil begitu bergantung strategi yang diusung serta lawan yang ditemui Arsenal. Bila di rasa butuh turunkan Oezil, ia akan memberi keyakinan penuh.

“Melawan Chelsea, bila ia bermain, saya akan menyimpan keyakinan penuh pada ia. Saya duga ia bisa lakukan seperti yang kami kehendaki. Pada laga-laga tersebut, kami akan memerlukan semua pemain pun kualitasnya,” papar Emery lagi.

Musim ini, Emery baru turunkan Oezil dalam 16 laga di semua arena. Itu cuma 47 % dari keseluruhan laga yang sudah dijalani The Gunners. Dari 18 pertandingan yang dilewatkannya, terdaftar enam kali ia mangkir sebab cedera serta tiga kali cuma jadi penghias bangku cadangan.