Emery Tidak Mengeluh Soal Jadwal Padat Arsenal

7upcash – Unai Emery, manajer Arsenal, tidak ingin menyalahkan agenda padat yang ditempuh timnya mendekati pertandingan lawan Stade Rennes pada leg I set 16-besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) pagi hari WIB. Ia memandang hal tersebut tidak dapat jadikan fakta untuk tidak tampil baik. Emery Tidak Mengeluh Soal Jadwal Padat Arsenal

Emery Tidak Mengeluh Soal Jadwal Padat Arsenal

Berlainan dengan Rennes, Arsenal miliki waktu persiapan yang minim untuk pertandingan kesempatan ini. Mereka baru melakukan laga besar menantang Tottenham Hotspur pada Sabtu kemarin. Selain itu, Rennes malah memperoleh libur sebab pihak Ligue 1 tunda pertandingan vs Nimes Oympique. Akan tetapi, Unai Emery tidak sangat mengambil pusing.

“Hal itu tidak dapat jadi dalih buat kami,” jelas Unai Emery, Rabu (6/3/2019), seperti diambil dari Football London. “Kami telah terlatih mainkan banyak laga dari minggu ke minggu. Kami istirahat pada Minggu, kembali kerja pada Senin, Selasa, serta Rabu.”

Buat bekas pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, agenda padat di Liga Inggris ialah rintangan. Ia tidak ingin menyalahkan hal itu walau kadang membuat timnya tidak miliki persiapan baik.

“Pendapat saya sama (dengan Mauricio Pochettino serta Maurizio Sarri). Saya menghargai mereka. Premier League sudah akan memutuskan agenda pertandingan-pertandingan buat kami. Kami menyesuaikan dengan menyiapkan diri sesuai dengan jumlahnya hari yang kami miliki. Rutinitas kami ialah mainkan banyak laga dalam satu pekan,” jelas Unai Emery.

Tentang waktu istirahat spesial yang didapat Rennes, pria berusia 47 tahun itu berkata, “Anda menanyakan apa saya lebih senang miliki semakin banyak waktu untuk menyiapkan diri, mungkin iya. Meski begitu, itu tidak bisa jadi dalih. Kami miliki cukuplah waktu untuk siap-siap dengan baik.”

Mengenai berkaitan kemampuan sang lawan pada pertandingan kelak, Unai Emery tidak melihat mudah. Dalam pandangannya, Rennes bermain begitu baik dalam bertahan serta menyerang waktu singkirkan Real Betis pada set 32-besar. Hal itu akan membuat pertandingan kelak tidak akan gampang buat Arsenal.