Emil Audero Mulyadi Menjadi Pemain Permanen di Sampdoria

7upcash – Sampdoria pada akhirnya membuat status Emil Audero Mulyadi menjadi pemain permanen di akhir musim kelak. Awal mulanya penjaga gawang yang memiliki darah Indonesia ini hanya memiliki status pemain utang dari Juventus. Emil Audero Mulyadi Menjadi Pemain Permanen di Sampdoria

Emil Audero Mulyadi Menjadi Pemain Permanen di Sampdoria

Semenjak masuk dengan Sampdoria pada awal musim ini, performa Audero memang memetik decak takjub. Dia membuat klub asal Genoa itu cleansheet pada delapan laga Serie A.

Karena performanya ini juga Il Samp akan memutuskan untuk mempermanenkan statusnya sampai empat musim. Mereka juga mesti keluarkan dana sebesar 20 juta euro untuk mengamankan layanan Audero.

“Juventus telah sampai persetujuan dengan Sampdoria untuk utang sampai 30 Juni 2019 dengan pilihan permanen paling akhir Emil Audero Mulyadi sudah diperbarui. Sampdoria akan memperoleh sang pemain dengan permanen dengan nilai 20 juta euro,” demikian pengakuan sah Juventus seperti dikutip Football Italia, Rabu (30/1/2019).

“Dengan demikian Juventus tidak dapat lagi menggantikan sang pemain seperti yang tertera pada kesepakatan awal mulanya,” jelas pengakuan itu.

Nanti nilai 20 juta euro itu akan dibayarkan klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu dengan berkala saat empat tahun ke depan sama dengan kontrak yang laku.

Bersama dengan Il Samp, pemain kelahiran Lombok, Indonesia, ini selalu bermain pada 21 laga Serie A. Keyakinan jadi penjaga gawang penting berikut yang tidak didapatkan bersama dengan Juventus. Apalagi Si Nyonya Tua sekarang ini telah mempunyai dua penjaga gawang andal seperti Mattia Perin serta Wojciech Szczesny.

Oleh karena itu, bukan ketetapan susah buat Audero untuk mempermanenkan statusnya di Sampdoria.