Emmanuel Petit Menilai Henry Belum Siap Menjadi Pelatih

7upcash – Bekas punggawa AS Monaco, Emmanuel Petit, menjelaskan jika Thierry Henry belumlah mempunyai mental yang lumayan baik menjadi pelatih. Dia menjelaskan jika Thierry Henry masih tetap mempunyai mental seperti seorang pemain. Emmanuel Petit Menilai Henry Belum Siap Menjadi Pelatih

Emmanuel Petit Menilai Henry Belum Siap Menjadi Pelatih

Sekarang ini AS Monaco telah menonaktifkan Thierry Henry menjadi pelatih kepala. Dibawah bimbingan legenda Arsenal itu, Radamel Falcao dkk cuma dapat mencapai empat kemenangan dalam tempo tiga bulan. Dia tidak berhasil mengangkat prestasi Les Rogues et Blanc yang masih tetap terjerat di papan bawah Ligue 1.

“Dalam waktu yang begitu singkat, kita telah terlalu seringkali lihat reaksi frustrasinya di bangku cadangan Monaco. Selain itu, dia pun seringkali melemparkan komentar yang kurang patut sesudah laga serta membiarkan perasaan frustrasi menggantikan pikirannya,” tutur Petit diambil dari Goal.

“Bagi saya, ia masih tetap mempunyai mental seperti pemain serta belumlah siap menjadi pelatih. Mungkin hal tersebut jadi alasan paling besar di balik kegagalannya bersama dengan AS Monaco,” tambah pria 48 tahun itu.

Petit juga mengharap kegagalan bersama dengan AS Monaco bisa menjadi pelajaran bernilai untuk Thierry Henry. Dia juga meyakini partnernya akan selekasnya bangun serta akan selekasnya kembali melatih.

“Saya perasaan, Thierry benar-benar tidak memikirkan keadaan ini saat terima penawaran dari AS Monaco. Mungkin dia terasa jika sifatnya dapat merubah tampilan dari anak asuhannya diatas lapangan. Kegagalan ini tentu saja jadi pelajaran yang begitu bernilai untuk dia.”