Ernesto Valverde Belum Kepikiran Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

7upcash – Sebuah pengakuan diberikan oleh Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu mengakui bahwa ia masih belum mau terburu-buru membicarakan kontrak baru di Barcelona. Ernesto Valverde Belum Kepikiran Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

Ernesto Valverde Belum Kepikiran Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

Valverde sendiri pertama kali melatih Barca musim lalu. Ia menggantikan sosok Luis Enrique yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru taktik Las Azulgrana.

Valverde sendiri tidak butuh waktu yang lama untuk menunjukan kebolehannya. Musim lalu ia sukses membawa Las Azulgrana meraih dua gelar langsung, yaitu gelar La Liga dan Copa Del Rey.

Kontrak Valverde sendiri akan habis musim depan, namun sang pelatih masih enggan memperpanjang kontraknya bersama Las Azulgrana. “Saat ini saya masih memiliki kontrak dengan tim ini, dan saya punya opsi untuk memperpanjang kontrak ini satu tahun lagi,” buka Valverde kepada Goal International.

Valverde sendiri mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran kontrak baru dari manajemen Barca, namun ia menilai masih terlalu dini untuk membicarakan kontrak baru tersebut.

“Anda tahu bahwa semua hal bisa terjadi di dunia sepakbola. Musim ini masih panjang dan anda harus melihat bagaimana perkembangan situasi yang ada saat ini.”

“Saat ini masih bulan September. Saya kira saat ini masih terlalu awal untuk membicarakan mengenai perpanjangan kontrak.”

Pada kesempatan yang sama, Valverde juga menanggapi kritikan yang menyebut dirinya menghilangkan identitas permainan Barca. Valverde tidak membantah hal itu, namun ia menegaskan bahwa semua yang ia lakukan agar Barcelona bisa meraih banyak kesuksesan.

“Segala sesuatu terlihat baik-baik saja di mata saya. Apa yang harus saya katakan? Kami mencoba untuk menang dan kami mencoba untuk bermain dengan baik.”

“Melatih tim besar selalu dipenuhi dengan tuntutan. Kami mendominasi melawan PSV dan saya tidak ingat mereka punya peluang yang mengancam kami, dan untuk mencapai semua itu tidak semudah yang orang-orang pikirkan.”