Ernesto Valverde Yakin Lionel Messi Tetap Pemain Terbaik

7upcash – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin Lionel Messi hanya kurang beruntung saja, hingga gagal lolos menjadi tiga besar finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Ernesto Valverde Yakin Lionel Messi Tetap Pemain Terbaik

Ernesto Valverde Yakin Lionel Messi Tetap Pemain Terbaik

Dalam penganugerahan penghargaan tersebut, Selasa (25/9) lalu, nama Luka Modric keluar sebagai pemenang, singkirkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Pesepakbola asal Kroasia itu dianggap berperan penting dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions musim lalu, selain membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Modric juga raih penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Tahun ini, nama Lionel Messi tak masuk ke kandidat tiga besar setelah dalam dua edisi sebelumnya hanya jadi finalis usai penghargaan tersebut pecah kongsi dengan Ballon d’Or sejak 2016 silam.

Namun bagi Ernesto Valverde, La Pulga lebih pantas membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik FIFA karena telah membantu Barcelona menjadi juara Liga Spanyol dan Copa del Rey.

“Semua orang punya pendapat masing-masing, begitu juga saya,” ujar Ernesto Valverde jelang laga kontra Leganes.

“Saya rasa bukan saatnya membanding-bandingkan pesepakbola, tapi bagi kami Messi-lah yang terbaik,” tegasnya.

“Saya tidak punya hal lain untuk dibicarakan, [selain mengakui bahwa] Modric merupakan pemain hebat yang lakoni musim yang bagus,” tambah Valverde.

Berbicara soal ajang penghargaan bagi para pesepakbola terbaik, Ernesto Valverde merasa hal itu sudah berubah menjadi ajang hiburan. Apalagi, sisi kontroversial menjadi bahan berita yang tak pernah habis dibahas media. Contohnya, untuk Puskas Award tahun ini yang dimenangkan Mohamed Salah dibanding gol salto Gareth Bale pada final Liga Champions.

“Bertahun-tahun lalu tidak banyak penghargaan seperti ini, sehingga liputan media pun kurang,” tambah juru taktik Barcelona ini.

“Sekarang ada banyak penghargaan. Setiap acara pesta menjadi ajang penghormatan bagi sesuatu atau seseorang. Mereka membawa bintang-bintang dari seluruh dunia dan mereka harus menjual acara tersebut,” ujarnya.

“Penghargaan tersebut diliput banyak media, jadi makin kontroversial, dan itu menjual [jadi berita]. Mungkin acara penghargaan tersebut berlebihan, tapi itulah yang terjadi. Ini olahraga, tapi semakin jadi dunia hiburan,” ungkap Valverde.