Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan Fabinho bakal absen di pertandingan melawan West Ham di Anfield.

Pemain asal Brasil itu sebelumnya mengalami cedera saat Liverpool bermain melawan Midtjylland di Liga Champions. Padahal pemain asal Brasil itu dibutuhkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Virgil van Dijk.

Liverpool pun mengalami krisis bek tengah. Pasalnya Joe Gomez juga mengalami cedera.

Fabinho dicurigai mengalami cedera hamstring. Namun belum diketahui seberapa parah cedera itu dan sampai kapan ia akan absen.

Jurgen Klopp akhirnya membeberkan kondisi Fabinho. Ia mengungkapkan bahwa gelandang plontos itu dipastikan absen saat Liverpool bersua dengan West Ham akhir pekan ini.

Klopp tak mengatakan kapan Fabinho akan bisa bermain lagi. Tapi sepertinya ia akan absen tak terlalu lama.

“Fab tidak masuk, itu jelas. Ia mengalami sedikit cedera sehingga ia akan absen pada akhir pekan dan mungkin sedikit lebih lama,”ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

“Itu satu hal, tetapi semua orang lain yang fit akan bersaing, baik di lapangan atau di bangku cadangan dan masuk ke tim,” terangnya.

Sementara itu ada juga tanda tanya soal Jordan Henderson. Pasalnya ia cuma bermain separuh babak saja saat melawan Midtjylland di Liga Champions kemarin.

Namun Jurgen Klopp menegaskan tak ada masalah kebugaran dengan sang skipper. Ia mengatakan keputusan menarik keluar Henderson dilakukan karena ia harus menjaga sang gelandang agar tak keletihan, mengingat padatnya jadwal tanding Liverpool.

“Jordan Henderson tidak memiliki masalah kebugaran. Bertanggung jawab mungkin adalah kata yang lebih baik untuk [pergantian pemain],” ucapnya.

“Saya bisa menghitung sedikit dan saya bisa menghitung permainan yang kami mainkan, saya bisa menghitung semua permainan yang dimainkan para pemain dan kami harus mencoba melewati periode ini,” terang Klopp.

Absennya Fabinho sendiri membuat Jurgen Klopp terpaksa mengandalkan bek muda Rhys Williams. Ada kemungkinan ia juga akan kembali dimainkan saat Liverpool bersua West Ham pada akhir pekan ini.