Fullback Inter Milan Ashley Young mencatatkan sejarah sebagai pemain Inggris pertama yang bisa memenangkan gelar juara Serie A dan Premier League.

Sebelum pindah ke Italia, Young sempat berkarir di Inggris. Ia pernah memperkuat Aston Villa dan Manchester United.

Bersama Setan Merah, Young pernah merasakan nikmatnya memenangkan gelar juara Premier League. Itu terjadi pada tahun 2013 silam.

Pada awak tahun 2020 kemarin, Young pergi dari MU. Ia memutuskan menerima pinangan Inter Milan.

Keputusan Ashley Young untuk menerima pinangan Inter Milan berbuah manis. Kini ia menjadi bagian dari skuat yang berhasil memenangkan Scudetto musim 2020-21.

Kesuksesan itu mencatatkan sejarah tersendiri bagi Young. Ia kini menjadi satu-satunya pemain asal Inggris yang bisa mengawinkan gelar Premier League dengan Serie A.

Jadi bagaimana rasanya bisa mencatatkan sejarah itu? “Kedengarannya luar biasa jujur saja,” jawab Young kepada Sky Sports.

“Jelas menyenangkan memenangkan Premier League dan kemudian pergi ke liga baru dan memenangkan gelar liga itu juga sungguh luar biasa, perasaan yang luar biasa,” sambungnya.

Ashley Young mengaku sebenarnya tak mudah baginya untuk membuat keputusan pindah ke tengah musim. Belum lagi ia harus pindah ke liga lain.

Namun kini ia merasa sangat senang. Ia merasa sudah membuat keputusan yang tepat dengan pindah ke Inter Milan.

“Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub pada Januari, tapi saya melihat ke belakang sekarang dan saya pikir saya membuat keputusan yang tepat. Saya selalu ingin keluar dan menang. Saya punya ambisi, dorongan dan keinginan untuk menang,” tuturnya.

“Jelas musim pertama kami mencapai final Liga Europa yang sayangnya kami kalah. Kami juga kalah di liga dengan selisih satu poin dan saya pikir itu mungkin mendorong kami untuk musim ini untuk keluar dan mendapatkan trofi dan memenangkan Serie A,” serunya.

“Pergi ke sana dan membuat keputusan itu, saya pikir itu yang terbaik yang saya buat,” tegas Young.

Selama di Inter Milan, Ashley Young telah bermain sebanyak 56 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia mencetak empat gol dan delapan assist.