Para penggemar timnas Inggris bisa sedikit tenang dengan cedera yang sempat dialami bomber Harry Kane. Cedera yang mendera engkel kanannya itu ternyata tidak terlalu parah.

Namun, pelatih Gareth Southgate belum bisa memberikan kepastian kapan Kane akan merumput lagi. Kondisinya masih meragukan untuk turun dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat, Sabtu (26/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, Kane mendapatkan cederanya itu saat laga pembuka melawan Iran, Senin (21/11/2022) WIB. Engkel sebelah kanannya terjepit oleh pemain lawan yang melakukan tekel dari belakang.

Penyerang Tottenham itu sempat mendapatkan perawatan medis di lapangan. Di menit ke-75, Kane ditarik keluar oleh Callum Wilson. Saat keluar lapangan, Kane tampak bisa berjalan normal.

Sejumlah laporan menyebutkan ada pemeriksaan MRI terhadap Kane setelah pertandingan berakhir. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui seberapa cedera sang pemain.

Hasilnya ternyata tidak terlalu parah. Kane tidak perlu istirahat terlalu lama.

The Telegraph kemudian melaporkan Kane sudah melakukan sesi pemulihan di dalam ruangan keesokan harinya.

Penyerang berusia 29 tahun itu pulih dengan cepat. Sehari kemudian setelah sesi pemulihan, Kane sudah berlatih dengan tim.

“Saya pikir kondisinya sekarang baik-baik saja, walaupun mungkin masih ada sedikit sakit. Dia bahkan sudah di lapangan bersama kami hari ini,” kata kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.

“Dia adalah kapten kami dan dia selalu berusaha yang terbaik. Semoga saja dia selalu baik-baik saja,” lanjutnya.

Meskipun Pickford tampak yakin kaptennya itu akan segera bermain lagi, Southgate justru tidak begitu yakin. Ia masih ragu dengan kondisi Kane yang mungkin masih perlu istirahat.

Seandainya Kane absen di laga kontra Amerika Serikat, maka ujung tombak The Three Lions bisa diserahkan kepada Marcus Rashford ataupun Callum Wilson.