Gary Nevile Lebih Unggulkan United Daripada Liverpool

7upcash – Pandit sepakbola di Sky Sports, Gary Neville, memperkirakan Manchester United juga akan menaklukkan Liverpool akhir minggu ini dalam kelanjutan minggu 30 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Ke dua tim papan atas itu juga akan berjumpa di Old Trafford, markas Man United, untuk merebutkan tempat ke dua Liga Inggris 2017-2018. Gary Nevile Lebih Unggulkan United Daripada Liverpool

Gary Nevile Lebih Unggulkan United Daripada Liverpool

Neville yang sempat membela Man United dalam kurun 1994-2011 yakini The Red Devils –julukan Man United– juga akan menang karna bermain di kandang. Ia beralasan sesuai sama itu karna pada dasarnya, ke dua tim mempunyai kwalitas yang sama.

“Saya senantiasa suka pada Man United waktu bermain di kandang. Saya senantiasa berfikir juga akan susah untuk Liverpool untuk lakukan pertandingan tandang itu, meskipun diatas kertas mereka tidaklah terlalu jauh berlainan. Ini tambah lebih susah saat Man United bermain di Anfield (markas Liverpool), serta begitu juga saat Liverpool bermain di Old Trafford. Jadi saya lebih sukai United yang menang (kontra Liverpool), ” ungkap Neville, Jumat (9/3/2018).

Memanglah, ke dua tim itu begitu berlainan dalam gaya bermain. Liverpool lebih agresif dengan trio penyerangnya yang dapat merobek pertahanan lawan. Hal tersebut dapat dibuktikan dari jumlah 67 gol yang dikemas The Reds –julukan Liverpool– di Liga Inggris 2017-2018. Jumlah gol Liverpool hanya kalah dari Manchester City yang telah mengemas 83 gol yang ada di pemuncak klassemen Liga Inggris.

Berlainan dengan Man United, style bermain mereka lebih waspada serta seringkali pilih bermain bertahan untuk mencari celah di pertahanan musuh. Hal tersebut tidaklah heran mengingat pelatih Man United, Jose Mourinho, berpedoman tipe permainan pragmatis.

Liverpool sendiri mempunyai trend positif saat hadapi Man United. The Reds, belum juga rasakan kekalahan sepanjang dalam kompetisi beruntun di beberapa pertandingan waktu jumpa Man United.

Dalam pertandingan Big Match kelak, diprediksikan Man United akan tidak diperkuat Ander Herrera, Daley Blind, Marouane Fellaini, serta Phil Jones karena cedera. Sesaat di pihak Liverpool, mereka siap turunkan pemain andalannya. Sebut saja Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, serta Alex Oxlade-Chamberlain yang sempat di bangkucadangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, waktu Liverpool hadapi FC Porto pada sesi leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018.