Gaya Permainan Firmino Dinilai Begitu Penting Untuk Liverpool

7upcash – Pelatih dari klub Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian pada penyerangnya, Roberto Firmino. Di mata Klopp, gaya main Firmino begitu penting untuk The Reds. Gaya Permainan Firmino Dinilai Begitu Penting Untuk Liverpool

Gaya Permainan Firmino Dinilai Begitu Penting Untuk Liverpool

Firmino baru cetak enam gol untuk The Reds, dalam 18 penampilannya di semua pertandingan musim ini. Gol terbarunya sendiri hadir saat Liverpool menaklukkan tuan-rumah Watford dengan skor 3-0, Sabtu (24/11).

Statistik ini pasti adalah kemunduran besar buat Firmino, yang musim lalu begitu cemerlang dengan 26 golnya. Meskipun begitu, Klopp bersikukuh jika peran Firmino lebih dari sebatas gol.

“Itu semua bergantung pada apakah yang ingin Anda lihat, apakah yang Anda harap, serta dibanding dengan siapa. Dalam laga menantang Fulham, 20 pelatih Jerman ada di stadion. Saya tidak meyakini bagaimana beberapa kritikus lain, tapi saat saya lihat mereka serta kami minum bersama dengan, mereka berkata, ‘Bobby Firmino! Pemain mengagumkan!’,” kata Klopp di Soccerway.

“Karena beberapa hal kecil yang Firmino kerjakan, ia kerja begitu keras, ia berada di sini, ia berada di sana, ia miliki enam gol, tapi ia buka 5.000 sela untuk kebanyakan orang. Ini mengenai bagaimana Anda memandangnya. Ia tidak pernah hadir pada saya serta berkata, ‘Karena beberapa orang tengah menulis suatu yang kurang, dapatkah saya mainkan posisi lama saya lagi?’.”

“Dia lakukan pekerjaan yang membuat begitu bernilai buat kami. Saya betul-betul bahagia untuk dia. Ini cuma mengenai apakah yang perlu kami kerjakan saat yang pas. Kami mesti temukan skema dimana kami bisa membawa kualitas kami di lapangan, serta di hari Sabtu kami mengerjakannya,” Klopp memberikan.