Gerard Houllier Mengatakan Striker Ini Kian Hebat

7upcash – Bekas manajer dari klub raksasa Premier League Liverpool memuji pemain penyerang Liverpool, Sadio Mane. Menurutnya, Mane sudah semakin hebat dan jadi pemain fantastis. Gerard Houllier Mengatakan Striker Ini Kian Hebat

Gerard Houllier Mengatakan Striker Ini Kian Hebat

Musim ini, Mane telah membela Liverpool dalam 38 laga di semua pertandingan. Dia pun memberikan 20 gol serta empat assist.

Houllier kenal benar siapa Mane. Ia ialah figur yang membawa pemain dari Senegal itu ke Red Bull Salzburg pada 2012.

“Saya pertama-tama memandangnya bermain untuk Senegal di Olimpiade London 2012. Yang saya gemari langsung ialah kecepatan serta kekuatannya dengan bola. Itu fenomenal untuk anak lelaki seusianya. Saya sempat juga memandangnya di tv Prancis,” kata Houllier di Soccerway.

“Saya selekasnya tahu jika Metz bersedia jual sebab alasan keuangan. Salzburg sepakat untuk membelinya serta kami membayar 4 juta pounds. Potensinya berada di sana serta kami cuma mesti pastikan ia berkembang dengan baik.”

Houllier menjelaskan, demikian Mane merapat ke Salzburg, dia langsung minta sang pemain hidup dengan keluarga yang berbahasa Prancis.

“Ketika saya ada di Liverpool, saya mengenalkan langkah dimana pemain asing akan dibantu untuk penyesuaian di lingkungan yang baru serta aneh. Kami lakukan hal sama di Salzburg dimana Mane yang pemalu, masuk dengan keluarga berbahasa Prancis.”

“Kami bermain pertemanan menantang Bayern Munich serta Salzburg menang 3-0. Mane cetak satu gol serta membuat satu assist. Bayern langsung ingin mengontraknya sesudah itu. Saat ini, ia jadi pemain yang baik di Liverpool,” kata Houllier.